Berita

Kelakar Megawati Minta Puan Maharani Jadi Ketua Umum PDIP

50
×

Kelakar Megawati Minta Puan Maharani Jadi Ketua Umum PDIP

Sebarkan artikel ini
Kelakar Megawati Minta Puan Maharani Jadi Ketua Umum PDIP

JAKARTA – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menceritakan, putrinya Ketua DPR Puan Maharani yang tersebut kerap melakukan perjalanan dinas mengundurkan diri dari negeri.

Hal itu dikatakan Megawati ketika menyampaikan pidato urusan politik dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V PDIP pada Beach City International Stadium Ancol, Ibukota Utara, hari terakhir pekan (24/5/2024).

“Mba Puan saya bilang pada Mba Puan apa? sebagai Ketua DPR wah pergi ke luar negeri terus,” kata Megawati.

Ketika melakukan perjalanan dinas, Puan selalu berpamitan dengan dirinya. Terbaru Puan hadir di acara World Water Wadah (WWF) ke-10 pada Bali pada Minggu, 20 Mei 2024.

Megawati lantas berkelakar dalam hadapan ribuan partisipan Rakernas. Apakah bisa saja bertukar jabatan dengan Puan, agar bisa saja melakukan perjalanan dinas ke luar negeri.

“Tapi itu kerja loh bukannya jadi turis. Jadi saya kalau beliau pamit kemarin itu pada Bali, kemudian kapan itu ke Meksiko jadi terus saya bilang ‘Gantian lah sejenis saya, saya deh yang tersebut jadi anggota eh Ketua DPR, kamu yang digunakan jadi Ketua Umum,” ujar Megawati.

Sebagai ketua umum dirinya harus bertahan dalam pada negeri. Apalagi situasi urusan politik yang mana pada waktu ini sedang tak baik-baik saja. “Loh enak-anak aja masa saya yang tersebut disuruh nongkrong di dalam sini, terus keadaannya gonjang ganjing gak jelas,” pungkasnya.

Sebagai informasi, DPP PDIP mengadakan Rakernas ke-V yang tersebut diselenggarakan pada 24-26 Mei 2024 di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

Rakernas V PDIP kali ini mengambil tema ‘Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang’ dengan sub tema ‘Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya’. Sekitar 4.858 partisipan hadir di membuka Rakernas di dalam Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

Artikel ini disadur dari Kelakar Megawati Minta Puan Maharani Jadi Ketua Umum PDIP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *