Berita

Patung Banteng Terkena Panah Jadi Pusat Perhatian Partisipan Rakernas V PDIP

15
×

Patung Banteng Terkena Panah Jadi Pusat Perhatian Partisipan Rakernas V PDIP

Sebarkan artikel ini
Patung Banteng Terkena Panah Jadi Pusat Perhatian Partisipan Rakernas V PDIP

JAKARTA – Ada yang dimaksud mengejutkan di pelaksanaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V Partai Demokrasi Indonesi Perjuangan (PDIP) ke Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, hari terakhir pekan (24/5/2024). Yakni sebuah banteng yang dimaksud terlihat badannya terkena panah.

Keberadaan patung banteng ini pun bermetamorfosis menjadi pusat perhatian dari ribuan kontestan Rakernas V yang tersebut hadir ke arena acara. Patung yang disebutkan merupakan karya dari Badan Kebudayaan Nasional (BKN) PDIP. Patung itu diberi nama ‘Banteng Tegar Walau Dipanah’.

Secara bergantian partisipan Rakernas V pun mengantre untuk bisa jadi berfoto dengan patung Banteng tersebut. Beragam pose atau gaya dia tunjukkan pada fotonya tersebut.

Tak semata-mata patung Banteng Tegar Walau Dipanah, sebagian kader juga turut mengawasi api abadi Mrapen yang tersebut sudah pernah dibawa oleh pelari dari Grobogan, Jawa Tengah pada 17 Mei lalu, dan juga baru tiba di dalam arena Rakernas pada hari Kamis (23/5/2024).

Berdasarkan rencana yang dimaksud diterima, Rakernas V akan secara resmi dibuka oleh Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri pada pukul 14.00 Waktu Indonesia Barat nanti. Megawati juga turut memberikan pidato urusan politik pada acara pengaktifan Rakernas V nanti.

Adapun Rakernas kali ini mengusung tema “Satyameva Jayate: Kebenaran Pasti Menang” lalu subtema “Kekuatan Persatuan Rakyat di Kebenaran”.

Artikel ini disadur dari Patung Banteng Terkena Panah Jadi Pusat Perhatian Peserta Rakernas V PDIP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *