Internasional

Soal Temuan Isi LPG 3 Kg Berkurang, Pertamina Bakal Tingkatkan Pengawasan

13
×

Soal Temuan Isi LPG 3 Kg Berkurang, Pertamina Bakal Tingkatkan Pengawasan

Sebarkan artikel ini
Soal Temuan Isi LPG 3 Kg Berkurang, Pertamina Bakal Tingkatkan Pengawasan

JAKARTA – PT Pertamina Patra Niaga akan segera meningkatkan pengawasan terhadap Stasiun Pengisian serta Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE). Langkah ini diambil sebagai aksi lanjut temuan ketidaksesuaian isi gas subsidi LPG 3 Kilogram (Kg).

Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan mengatakan, pihaknya akan terus bekerja sebanding dengan Kementerian Perdagangan (Kemendag) lalu pemerintah tempat (pemda) untuk melakukan pengawasan.

”Terkait hal-hal yang tersebut disampaikan Bapak Mendag, akan kami menyokong juga laksanakan dengan maksimal,” ungkapnya, di Jakarta, Mulai Pekan (27/5/2024).

Di sisi lain, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan (Zulhas) mengapresiasi respons cepat PT Pertamina Patra Niaga. Zulhas juga mengapresiasi upaya pengawasan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang digunakan dijalankan PT Pertamina Patra Niaga. “Di harapkan pengawasan kesesuaian kuantitas akan terus disinergikan Kemendag dengan PT Pertamina Patra Niaga,” ucapnya.

Seperti diketahui, temuan isi tabung LPG 3 Kg yang tidak ada sesuai pelabelan kemudian kebenaran kuantitas muncul di SPPBE swasta pada kawasan Koja, DKI Jakarta Utara. Ketidaksesuaian yang dimaksud merugikan komunitas kecil.

Artikel ini disadur dari Soal Temuan Isi LPG 3 Kg Berkurang, Pertamina Bakal Tingkatkan Pengawasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *