Internasional

Siapa yang tersebut Jadi Pemenang saat negeri Israel Menyerbu Hizbullah dalam Lebanon?

8
×

Siapa yang tersebut Jadi Pemenang saat negeri Israel Menyerbu Hizbullah dalam Lebanon?

Sebarkan artikel ini
Siapa yang dimaksud yang disebutkan Jadi Pemenang ketika negeri negara Israel Menyerbu Hizbullah di Lebanon?

BEIRUT – Konflik antara negeri Israel kemudian Hizbullah Lebanon berada di kondisi berbahaya pasca lebih lanjut dari delapan bulan pertempuran yang dimaksud dipicu oleh peperangan Gaza, dengan meningkatnya permusuhan kemudian kedua belah pihak mengisyaratkan kesiapan untuk konfrontasi yang tersebut lebih lanjut besar.

Departemen Luar Negeri Amerika Serikat memaparkan pada hari Selasa bahwa Washington tidak ada ingin meninjau peperangan besar-besaran dan juga sedang mencoba mencari solusi diplomatik, seraya menambahkan bahwa negara Israel mempunyai hak untuk mempertahankan diri dari Hizbullah yang tersebut didukung Iran.

Namun tekanan urusan politik meningkat di dalam negeri Israel untuk mengambil tindakan lebih banyak keras terhadap kelompok bersenjata berat tersebut.

Siapa yang tersebut Jadi Pemenang ketika negara Israel Menyerbu Hizbullah pada Lebanon?

Hizbullah Jadi Sekutu Setia Hamas

Siapa yang Jadi Pemenang saat negara Israel Menyerbu Hizbullah pada Lebanon?

Foto/AP

Hizbullah mulai baku tembak dengan tanah Israel pada 8 Oktober, sehari setelahnya kelompok pejuang Palestina kelompok Hamas menyerang komunitas di dalam negeri Israel selatan kemudian mengakibatkan peperangan Gaza.

Hizbullah, sekutu Hamas, mengungkapkan serangannya bertujuan untuk menggalang warga Palestina yang tersebut dibombardir tanah Israel di Gaza.

Kekerasan yang disebutkan merupakan bagian dari dampak regional dari konflik Gaza, yang dimaksud sudah pernah menantang militan yang didukung Iran di dalam seluruh wilayah tersebut. Hizbullah secara luas dianggap sebagai anggota paling kuat dari jaringan yang tersebut didukung Iran, yang digunakan dikenal sebagai Poros Perlawanan.

Meski terkait dengan Gaza, konflik ini mempunyai dinamika tersendiri.

Israel Memandang Hizbullah Jadi Ancaman Terbesar di Perbatasan

Siapa yang mana Jadi Pemenang pada saat negara Israel Menyerbu Hizbullah dalam Lebanon?

Foto/AP

Israel juga Hizbullah sudah pernah terlibat berbagai perang.

Yang terakhir terbentuk pada tahun 2006.

Israel telah dilakukan lama memandang Hizbullah sebagai ancaman terbesar pada perbatasannya juga sangat cemas dengan persenjataan yang digunakan semakin bertambah, juga pijakan yang mana mereka itu bangun di dalam Suriah.

Artikel ini disadur dari Siapa yang Jadi Pemenang ketika Israel Menyerbu Hizbullah di Lebanon?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *