Kesehatan

8 Daun Penurun Tensi, Solusi Alami untuk Hipertensi

29
×

8 Daun Penurun Tensi, Solusi Alami untuk Hipertensi

Sebarkan artikel ini
8 Daun Penurun Tensi, Solusi Alami untuk Hipertensi

JAKARTA Daun penurun tensi berubah jadi solusi alami untuk hipertensi atau tekanan darah tinggi. Hipertensi adalah kondisi yang dimaksud dapat meningkatkan risiko hambatan kesejahteraan serius, mulai dari penyakit jantung dan juga stroke.

Selain obat medis, ada beberapa jenis daun yang tersebut dikenal mempunyai efek menurunkan tensi . Mengoptimalkan daun-daun alami sebagai penyembuhan hipertensi dapat berubah menjadi alternatif yang dimaksud baik selain obat-obatan medis.

Namun, penting untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum memulai penyembuhan alami ini, teristimewa jikalau Anda sedang menjalani terapi lain. Kombinasi gaya hidup sehat, pola makan seimbang, dan juga penyembuhan alami dapat membantu melindungi tekanan darah pada batas normal.

Berikut adalah delapan daun penurun tensi dilansir dari Health Line, Awal Minggu (24/6/2024).

Daun Penurun Tensi

1. Daun Salam

Daun salam kaya akan flavonoid, tanin, lalu minyak esensial yang digunakan mempunyai sifat penangkal radikal lalu anti-inflamasi. Zat-zat ini membantu pada menurunkan tekanan darah dengan merelaksasi pembuluh darah lalu menghurangi peradangan.

Cara menggunakannya, rebus beberapa lembar daun salam di air selama 15-20 menit. Saring lalu minum air rebusannya dua kali sehari.

2. Daun Seledri

Seledri mengandung senyawa phthalides yang digunakan dapat membantu merelaksasi otot-otot dalam sekitar arteri, meningkatkan aliran darah, dan juga menurunkan tekanan darah. Seledri juga kaya akan kalium yang mana penting untuk menjaga keseimbangan elektrolit.

Daun seledri mampu dikonsumsi segera di salad atau dijus sama-sama dengan sayuran lain. Mengonsumsi jus seledri segar setiap hari dapat membantu menurunkan tekanan darah.

3. Daun Kemangi

Daun kemangi mengandung eugenol, senyawa yang mana dapat memblokir zat tertentu yang dimaksud mengencangkan pembuluh darah, sehingga membantu menurunkan tekanan darah. Eugenol juga miliki sifat anti-inflamasi dan juga antioksidan.

Daun kemangi bisa saja ditambahkan ke di salad, sup, atau dijadikan teh herbal. Rebus beberapa lembar daun kemangi pada air selama 10-15 menit, saring, kemudian minum airnya.

Artikel ini disadur dari 8 Daun Penurun Tensi, Solusi Alami untuk Hipertensi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *