Ekonomi Bisnis

Negara ini terapkan kamera tilang sabuk juga pemanfaatan HP dalam mobil

23
×

Negara ini terapkan kamera tilang sabuk juga pemanfaatan HP dalam mobil

Sebarkan artikel ini
Negara ini terapkan kamera tilang sabuk juga pemanfaatan HP pada mobil

Ibukota Indonesia (ANTARA) – Teknologi yang digunakan untuk mendeteksi ketidakpatuhan terhadap sabuk pengaman akan diaktifkan ke negara bagian Australia, New South Wales (NSW) mulai 1 Juli 2024, dengan hukuman berat bagi merekan yang mana mengabaikannya.

Kamera yang mana digunakan pada NSW dapat pula mendeteksi pengaplikasian ponsel ketika mengemudi yang dimaksud melanggar hukum, kamera juga akan segera dapat mendeteksi pelanggaran sabuk pengaman, lapor Drive, Rabu (26/6).

otoritas NSW telah terjadi mengumumkan bahwa merekan yang dimaksud memilih untuk tak mengenakan sabuk pengaman, dan juga mereka itu yang tersebut mengenakannya secara bukan benar, seperti meletakkan selempang pada bawah lengan, dapat ditangkap oleh kamera.

Pengendara diperingatkan bahwa tiada akan ada masa percobaan, dengan Parlemen NSW memilih untuk bukan memberikan masa peringatan keras di mana teknologi baru ini diaktifkan pada Juli.

Baca juga: Kia recall empat EV9 pada Negeri Paman Sam akibat hambatan sabuk pengaman

Baca juga: Amazon hentikan pelanggan alat pemblokir alarm sabuk pengaman di dalam India

Pengemudi yang tertangkap dapat didenda 387 dolar Amerika Serikat (Rp6,3 juta) lalu tiga poin pelanggaran – dengan kerugian ganda diterapkan selama periode yang digunakan ditentukan.

Pengadilan juga dapat menjatuhkan denda hingga 2.200 dolar Negeri Paman Sam (Rp36,1 juta) jikalau terbukti bersalah.

Penumpang berusia 16 tahun ke melawan dapat didenda secara individu, sementara pengemudi bertanggung jawab untuk memverifikasi merek yang dimaksud berusia di bawah 16 tahun mengenakan sabuk pengaman dengan benar.

Lebih dari 10.000 warga setempat didenda setiap tahunnya akibat tidak ada mengenakan sabuk pengaman.

Meskipun sudah pernah menjadi persyaratan bagi pengemudi dan juga penumpang selama lebih besar dari setengah abad, data menunjukkan 150 khalayak meninggal di kecelakaan kendaraan bermotor pada waktu tiada mengenakan sabuk pengaman di lima tahun hingga 2023.

Menurut pihak berwenang, 15 persen dari kematian ke jalan raya di dalam negara bagian ini disebabkan oleh tiada digunakannya sabuk pengaman, yang tersebut dapat terdiri dari tak mengenakan sabuk pengaman sejenis sekali atau tiada mengenakannya dengan benar.

Baca juga: GM tarik 624.000 mobil dikarenakan hambatan sabuk pengaman

Baca juga: ECB sebut bank harus kencangkan sabuk pengaman akibat pertempuran Ukraina

Baca juga: GM "recall" 94 ribu kendaraannya lantaran hambatan sabuk pengaman
 

Artikel ini disadur dari Negara ini terapkan kamera tilang sabuk dan penggunaan HP di mobil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *