Kesehatan

7 Cara Mengatasi Kulit Kering ketika Berpuasa

27
×

7 Cara Mengatasi Kulit Kering ketika Berpuasa

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Puasa dapat menyebabkan kekeringan serta kurangnya kelembaban pada lapisan kulit . Tak semata-mata itu, kondisi ini juga memungkinkan epidermis mengalami pengelupasan dan juga bervariasi permasalahan lapisan kulit lainnya. Kulit yang digunakan tak terhidrasi tampak kusam, teksturnya terasa kasar, terasa gatal, kemudian terdapat garis-garis halus yang mana nampak. 

Namun Anda tidak ada wajib khawatir. Sebab, cuma dengan melakukan beberapa tips perawatan lapisan kulit mudah berikut ini, Anda dapat mempertahankan dermis terus terhidrasi dan juga lembab sepanjang hari. Berikut adalah beberapa tips lalu saran perawatan epidermis ketika Ramadan untuk menjaga lapisan kulit Anda tetap baik lalu bersinar.

1. Hindari terlalu lama dalam ruangan ber-AC

Seorang ahli estetika juga antipenuaan, Cynthia Jayanto, menjelaskan bahwa terlalu lama berada pada ruangan ber AC dapat mengakibatkan tubuh mengeluarkan cairan sehingga dapat menyebabkan lapisan kulit berubah jadi kering.

“Hindari terlalu lama berada di ruangan ber AC atau mandi air panas sebab pada waktu puasa zat airnya berkurang. AC juga air panas sanggup mengeluarkan cairan di tubuh sehingga lapisan kulit terlihat kering,” jelasnya. 

2. Minum air yang digunakan cukup

Masyarakat juga wajib merawat kesejahteraan dermis melalui makanan bergizi serta minuman yang digunakan cukup. Cynthia menegaskan bahwa delapan gelas air putih per hari sangat penting untuk memenuhi keinginan asupan cairan.

Delapan gelas air putih per hari dapat diupayakan ketika Ramadan dengan mekanisme per individu satu gelas pada waktu bangun tidur untuk sahur, pada waktu makan sahur, segera setelahnya berbuka puasa, pasca sholat magrib, setelahnya makan sahur, sesaat sebelum sholat tarawih, setelahnya tarawih, dan juga sebelum pergi tidur.

3. Hindari kafein

Kafein umumnya bersifat diuretik, artinya dapat menyebabkan dehidrasi. Selama Ramadan, sebaiknya Anda mengelakkan atau membatasi asupan kafein pada tubuh. Sebaiknya, Anda mengganti kafein dengan meminum teh herbal atau jus segar yang tersebut dapat bermanfaat untuk menghidrasi lapisan kulit dan juga meningkatkan kebugaran Anda secara keseluruhan.

4. Gunakan pembersih muka yang mana lembut

Dilansir dari laman Fwbeauty.com, menggunakan pembersih muka yang digunakan lembut dan juga tidaklah menghilangkan minyak alami dari lapisan kulit sangatlah penting. Sering mencuci muka dengan air juga dapat membantu merawat dermis tampak sehat. Jika Anda merasa lapisan kulit Anda terasa kencang, kering, atau ketarik setelahnya dibersihkan, sebaiknya gantilah pembersih Anda. Cobalah cari formula yang dapat lebih lanjut melembabkan lalu lembut.

5. Menggunakan pelembab secara teratur

Selama menjalankan ibadah puasa Ramadan, langkah penting yang tersebut harus dijalankan adalah setiap saat melembabkan epidermis Anda secara teratur agar permanen terhidrasi. Gunakanlah pelembab yang dimaksud cocok untuk Anda. Sebaiknya gunakan pelembab ringan pada siang hari kemudian sunscreen untuk melindungi dari sinar matahari. Pelembab yang dimaksud lebih tinggi menghidrasi teristimewa sangat diperlukan untuk mengunci kelembaban. Karena itu, pilihlah item perawatan dermis alami kemudian organik yang dimaksud dapat menutrisi lapisan kulit tanpa menyumbat pori-pori Anda.

6. Gunakan Humidifier

Humidifier dapat membantu selama Ramadan untuk menambah kelembaban udara dan juga menjaga dari kekeringan. Jika Anda miliki pelembab udara di rumah, gunakan alat yang dimaksud di dalam kamar tidur Anda ketika tidur, kemudian Anda akan bangun dengan dermis baik terdehidrasi. 

7. Tidur yang dimaksud cukup

Tidur setiap saat berubah jadi komponen penting di setiap upaya meningkatkan kesehatan. Tidur juga memainkan peran penting di menjaga epidermis kita tetap sehat walafiat serta terhidrasi. Karena itu, usahakanlah untuk tidur selama 7-8 jam per hari agar epidermis Anda miliki waktu untuk memperbaiki diri serta beregenerasi. Selain itu, tidur yang mana berkualitas juga dapat membantu menurunkan lingkaran hitam lalu bengkak di sekitar mata, juga mengempiskan kemungkinan timbulnya jerawat pada kulit.

DEWI ELVIA MUTHIARINY

Rutinitas Penting Perawatan Kulit yang Dianjurkan Dokter

Artikel ini disadur dari 7 Cara Mengatasi Kulit Kering saat Berpuasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *