Kesehatan

Dapat Melembapkan Kulit, Apa Itu Lanolin?

23
×

Dapat Melembapkan Kulit, Apa Itu Lanolin?

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Lanolin adalah salah satu zat yang tersebut terdapat pada beberapa komoditas perawatan kulit. Zat yang dimaksud berbagai ditemukan pada bulu domba ini ternyata memang benar dapat memberikan berbagai khasiat terkait kesejahteraan kulit.

Dilansir dari Clinically, lanolin banyak berubah menjadi materi pada barang perawatan dermis juga pelembap yang dimaksud kuat, teristimewa yang tersebut dibuat untuk lapisan kulit kering atau sensitif. Ester, alkohol, kemudian asam lemak membentuk lanolin, yang bersama-sama membentuk pelindung pada dermis yang mana mempertahankan kelembaban serta mengurangi hilangnya air. 

Meskipun rutin diyakini aman untuk digunakan pada perawatan kulit, lanolin terus mempunyai kemungkinan risiko kemudian kerugian. Manfaat lanolin di perawatan lapisan kulit antara lain kualitasnya yang mana menenangkan, menyembuhkan, melindungi, serta melembabkan.

Karena kualitas istimewanya, lanolin merupakan komponen yang digunakan bagus untuk komoditas perawatan dermis sebagai berikut:

1. Emolien

Lanolin bekerja dengan baik sebagai emolien, artinya dapat menghaluskan dan juga melembutkan kulit. Dapat menghidrasi epidermis pada waktu yang mana sangat lama dengan menembus sangat jauh ke pada lapisannya.

2. Oklusif

Lanolin adalah zat oklusif lain yang dimaksud menciptakan penghalang proteksi pada permukaan kulit. Penghalang ini membantu mempertahankan kelembaban juga melindungi epidermis dari tekanan lingkungan seperti angin dan juga polusi.

3. Menenangkan

Iritasi dan juga peradangan dermis dapat dikurangi sebab karakteristik anti-inflamasi dari lanolin. Hal ini banyak digunakan pada barang perawatan dermis untuk dermis sensitif atau lapisan kulit yang dimaksud rentan terhadap peradangan juga kemerahan.

4. Penyembuhan

Lanolin sudah terbukti memiliki kualitas penyembuhan yang tersebut dapat membantu meningkatkan regenerasi lalu perbaikan kulit. Hal ini rutin ditemukan pada item perawatan dermis untuk epidermis kering, rusak, atau pecah-pecah.

Selain itu, lanolin merupakan materi serbaguna yang dapat ditemukan di beragam produk-produk perawatan kulit, seperti komoditas bayi, body lotion, krim tangan, juga lip balm.

Meskipun kebanyakan warga tiada alergi terhadapnya, unsur ini secara umum dapat digunakan pada barang perawatan kulit. Sebelum menggunakan item yang mana mengandung lanolin, penting untuk melakukan uji tempel apabila mempunyai riwayat alergi wol atau epidermis sensitif. 

Dikutip dari Verywell Health, lanolin adalah komponen komoditas perawatan epidermis yang mana aman kemudian berguna yang digunakan dapat menghidrasi, melindungi, lalu menyembuhkan kulit. Carilah hasil perawatan lapisan kulit yang dimaksud mengandung lanolin apabila menginginkan cara alami untuk menyimpan kesegaran dan juga kelembapan kulit.

Obat ini digunakan sebagai pelembap untuk mengobati atau menghindari dermis kering, kasar, bersisik, gatal, serta iritasi epidermis ringan (seperti ruam popok, luka bakar pada lapisan kulit akibat pengobatan radiasi).

Lanolin adalah zat yang mana melembutkan kemudian melembabkan epidermis juga menurunkan rasa gatal lalu mengelupas. Beberapa item (seperti seng oksida, petrolatum putih) sebagian besar digunakan untuk melindungi dermis dari iritasi (misalnya oleh sebab itu basah). Dilansir dari WebMD, lapisan kulit kering disebabkan oleh hilangnya air pada lapisan menghadapi kulit.

Gunakan item ini sesuai petunjuk. Beberapa barang memerlukan cat dasar sebelum digunakan. Ikuti semua petunjuk pada paket produk. Jika Anda mempunyai pertanyaan, tanyakan terhadap dokter atau apoteker.

Beberapa barang wajib dikocok sebelum digunakan. Periksa labelnya untuk mengetahui apakah Anda harus mengocok botol dengan baik sebelum digunakan. Oleskan ke area lapisan kulit yang dimaksud terkena sesuai permintaan atau sesuai petunjuk pada label atau oleh dokter Anda.

Seberapa banyak Anda menggunakan obat akan bergantung pada produk-produk dan juga keadaan lapisan kulit Anda. Untuk mengatasi tangan kering, Anda kemungkinan besar harus menggunakan item setiap kali mencuci tangan, dan juga mengaplikasikannya sepanjang hari.

7 Kegunaan Moisturizer dari Para Ahli yang dimaksud Perlu Diketahui

Artikel ini disadur dari Dapat Melembapkan Kulit, Apa Itu Lanolin?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *