Ekonomi Bisnis

Krom Bank Kini Hadirkan Fitur QRIS ke Aplikasi komputer Krom

23
×

Krom Bank Kini Hadirkan Fitur QRIS ke Aplikasi komputer Krom

Sebarkan artikel ini
Krom Bank Kini Hadirkan Fitur QRIS ke Aplikasi komputer komputer Krom

. PT Krom Bank Indonesia Tbk (BBSI), anak perusahaan Kredivo Group, terus meningkatkan kekuatan layanan perbankan digitalnya dengan meluncurkan layanan pembayaran QR Code atau Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) pada aplikasi mobile Krom.

Presiden Direktur PT Krom Bank Indonesia Tbk, Anton Hermawan, mengatakan, langkah strategis ini sejalan dengan tren proses digital yang digunakan kian mengalami perkembangan pesat di dalam Indonesia. Dengan QRIS, klien Krom Bank dapat menjalankan kegiatan secara cepat, aman, serta praktis secara langsung melalui ponsel merek dalam lebih besar dari 30 jt merchant yang tersebut tersebar dalam seluruh Indonesia.

“Bagi Krom, menyediakan layanan keuangan yang mana fleksibel bagi pengguna merupakan prioritas utama. Langkah ini sejalan dengan komitmen tersebut, sekaligus juga berubah jadi respons kami terhadap tren pemakaian metode pembayaran QRIS yang semakin populer di dalam sedang masyarakat,” kata Anton di siaran pers, Selasa (2/7).

Anton menjelaskan, untuk bertransaksi, pelanggan cuma wajib melakukan pemindaian kode QR menggunakan program Krom, tanpa diperlukan kesulitan menghadirkan uang tunai atau melakukan transfer. Ditambah dengan fasilitas pemindahan antar bank dan juga top-up e-wallet yang mana gratis, QRIS disebut Anton memberikan pelanggan lebih tinggi sejumlah pilihan bertransaksi.

Menurut data dari Bank Indonesia, proses QRIS pada April 2024 mengalami peningkatan signifikan sebesar 175,44% secara tahunan (yoy), dengan total pengguna QRIS yang tersebut terus meningkat mencapai 48,12 jt pengguna. Krom Bank meninjau tren ini sebagai potensi untuk terus berinovasi kemudian memperkenalkan fitur-fitur yang mana menjawab permintaan klien ke era digital.

“QRIS adalah salah satu dari banyak langkah yang digunakan akan kami ambil untuk memenuhi keinginan finansial masyarakat. Krom Bank berjanji untuk terus berinovasi menghadirkan solusi perbankan yang aman, kompetitif, dan juga fleksibel, sehingga setiap pelanggan kami dapat mencapai kemandirian finansial dengan lebih banyak mudah,” kata Anton. 



Artikel ini disadur dari Krom Bank Kini Hadirkan Fitur QRIS di Aplikasi Krom

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *