Kesehatan

5 obat luka bakar paling ampuh

18
×

5 obat luka bakar paling ampuh

Sebarkan artikel ini
5 obat luka bakar paling ampuh

Ibukota Indonesia – Luka bakar dapat mengakibatkan kehancuran pada lapisan kulit dan juga gejalanya bervariasi tergantung pada tingkat kedalamannya pada jaringan kulit.

Untungnya, terdapat beberapa obat yang dimaksud efektif untuk mengobati luka bakar ringan hingga sedang. Lantas, apa aja obatnya? Baca ulasannya dalam bawah ini:

1.Hansaplast salep luka 20 G

Penyelesaian pertama yang direkomendasikan untuk luka bakar adalah Hansaplast Salep Luka.

Formulasinya mengandung white petrolatum, thin paraffin oil, ceresin wax, glycerin, panthenol, dan glyceryl stearate. Bahan-bahan ini efektif di mempercepat penyembuhan luka, mengempiskan risiko bekas luka, lalu meredakan epidermis yang digunakan rusak seperti pada perkara dermis kering dan juga pecah-pecah.

Penggunaannya disarankan dua kali sehari dengan segera dalam area luka, kemudian ditutup dengan plester.
(Kisaran Harga Rp50.400 per tube)

2.Bioplacenton Gel 15 G

Bioplacenton Gel direkomendasikan sebagai perawatan untuk luka bakar melepuh. Kandungannya mencakup konsentrat plasenta dan juga Neomycin sulfate yang tersebut efektif untuk berubah-ubah jenis luka, salah satunya luka bakar.

Komponen alami pada gel ini dapat merangsang pertumbuhan jaringan baru lalu juga melindungi dari infeksi bakteri negatif pada area luka.

Dosis yang dimaksud disarankan adalah 4–6 kali sehari atau sesuai kebutuhan.
(Kisaran nilai tukar Rp36.300 – Rp37.600 per tube)

3.Betadine 10% salep 10 G

Dengan isi 10 persen Povidone Iodine, salep ini merupakan obat luka bakar yang mana memiliki khasiat mampu membunuh kuman pendorong infeksi pada luka bakar atau luka kecil lainnya.
Dosis pengaplikasian 1–2 kali sehari ke seluruh permukaan luka.
(kisaran nilai tukar Rp29.600 per tube)

4.Burnazin plus cream 25 G

​​​​​​​Burnazin Plus Cream adalah obat luka bakar yang dimaksud mengandung asam hialuronat dan perak sulfadiazin, berfungsi agar luka cepat kering.

Kombinasi ini berfungsi untuk menghidrasi lapisan kulit kemudian membersihkan area yang tersebut terkena dari mikroba berbahaya. Dosis pengaplikasian 1–2 kali sehari, oleskan tipis-tipis pada luka.
(Kisaran tarif Rp140.800 per tube)

5.Tigalin salep 10 G

Solusi ini secara efektif dapat digunakan untuk impetigo, pencegahan infeksi pada luka iris ringan, luka gores, serta luka bakar.

Cara penyelenggaraan obat ini, Anda cukup oleskan pada bagian dermis yang terluka sejumlah 2-3 kali sehari.

Salep ini di antaranya obat keras, jadi pastikan untuk konsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum Anda menggunakannya.

(kisaran nilai Rp32.000 – Rp32.400 per tube)

Jika luka bakar tak menunjukkan tanda-tanda penyembuhan selama dua minggu, segera konsultasikan dengan dokter. Pertimbangkan juga untuk mencari bantuan medis apabila luka bakar sangat menyakitkan atau terjadi di area seperti wajah, telapak tangan, atau organ intim.

Artikel ini disadur dari 5 obat luka bakar paling ampuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *