Kesehatan

Makanan tinggi gula dapat menekan daya tahan tubuh di dalam musim pancaroba

18
×

Makanan tinggi gula dapat menekan daya tahan tubuh di dalam musim pancaroba

Sebarkan artikel ini
Makanan tinggi gula dapat menekan daya tahan tubuh dalam di musim pancaroba

Ibukota – Dietisien atau ahli gizi dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Fitri Hudayani mengemukakan makanan lebih tinggi gula akan menekan daya tahan tubuh yang dimaksud dapat memengaruhi keseimbangan ke musim pancaroba ini.

“Yang dapat menekan daya tahan tubuh antara lain makanan yang dimaksud lebih tinggi gula,” kata Fitri di wawancara daring untuk ANTARA, Rabu.

Makanan lebih tinggi gula seperti kue atau minuman bersoda dapat mengempiskan kemampuan sel bertarung dengan bakteri. Gula alami dari buah disarankan untuk mengganti gula yang dimaksud ada di dalam makanan.

Selain gula, Fitri menyatakan makanan yang tersebut mengandung lemak membesar khususnya lemak jenuh lalu yang digunakan memiliki zat natrium atau garam berlebih juga dapat menurunkan daya tahan tubuh pada musim pancaroba.

Garam juga lemak jenuh dapat mengganggu keseimbangan nutrisi tubuh, serta juga menyebabkan rasa haus jikalau dikonsumsi ketika cuaca panas. Selain itu lemak juga dapat menghasilkan tubuh lebih banyak rentan terhadap penyakit.

Ia menyarankan di menghadapi musim yang digunakan pada waktu ini tiada menentu, harus memperhatikan kesegaran dan juga menyimpan daya tahan tubuh, salah satunya dengan mengonsumsi makanan fit dari sayur atau buah.

“Kita harus memperhatikan kesehatan tubuh kita salah satunya dengan menjaga daya tahan tubuh dengan mengonsumsi makanan yang dimaksud segar khususnya sumber vitamin mineral yang digunakan bisa jadi berasal sayur kemudian buah-buahan,” katanya.

Fitri memaparkan sayur serta buah memiliki mineral yang tersebut dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Selain sayur kemudian buah, Fitri juga menyarankan untuk mengonsumsi air yang tersebut cukup setidaknya dua liter perhari.

Jika cuaca sedang panas, mengonsumsi air dingin juga diperbolehkan terdiri dari air mineral atau jus buah tanpa gula.

Mengonsumsi air dingin dapat membantu untuk menghilangkan dahaga lalu rasa panas juga untuk mengatur suhu tubuh kembali berubah menjadi normal

“Sebaiknya minuman yang dimaksud dikonsumsi adalah minuman merupakan air putih atau jus buah tanpa gula,” begitu saran Fitri.

Artikel ini disadur dari Makanan tinggi gula dapat menekan daya tahan tubuh di musim pancaroba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *