Kesehatan

HANI 2024, masyarakat diajak berpindah sama-sama lawan peredaran narkoba

33
×

HANI 2024, masyarakat diajak berpindah sama-sama lawan peredaran narkoba

Sebarkan artikel ini
HANI 2024, masyarakat diajak berpindah sama-sama lawan peredaran narkoba

DKI Jakarta – Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2024 pada Tanah Air pada 26 Juni mengangkat tema "Masyarakat Bergerak, Bersama Melawan Narkoba Mewujudkan Indonesi Bersinar".

"Salah satu komitmen pada pemberitahuan ini adalah warga meningkatkan perhatian terhadap lingkungan sekitar dengan bergabung menjaga dari lalu berhadapan dengan peredaran narkoba," kata Kepala BNN Daerah Perkotaan (BNNK) Ibukota Indonesia Utara Kombes Pol Bambang Yudistira di pernyataannya tentang Hari Anti Narkotika Internasional 2024 di dalam Jakarta, Rabu.

Sebelumnya, Pada kegiatan HANI 2024, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) sudah memacu warga ke kawasan pesisir melaksanakan pemberitahuan anti narkoba, contohnya seperti yang mana diadakan dalam Museum Bahari, Ibukota Utara, Awal Minggu (24/6) lalu.

Perjuangan menghadapi peredaran narkoba masih panjang, dengan munculnya 1.150 jenis narkoba baru di planet juga 91 ke antaranya telah lama masuk ke Indonesia.

Selain itu, wilayah-wilayah yang digunakan berada di wilayah penyangga kota, pesisir pantai hingga yang dimaksud berbatasan segera dengan negara tetangga berubah menjadi jalur yang dimaksud sangat rawan dengan peredaran gelap narkoba, katanya.

Namun tempat pesisir menjadi yang mana paling rawan penyelundupan narkoba dikarenakan 80 persen penyelundupan narkoba ke Negara Indonesia melalui jalur laut, ujarnya.

"Sistem pengamanan ke perairan lepas pantai yang digunakan masih lemah akibat panjangnya garis pantai dapat dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan narkoba untuk menyelundupkan narkoba.

Akibatnya, area pesisir berubah menjadi salah satu area yang mana rawan terhadap modus penyelundupan narkoba, katanya.

Wilayah Ibukota Utara yang berada pada pinggiran Ibukota Indonesia dan juga ke pesisir pantai, sehingga mendapat perhatian khusus dari Kepala BNN.

Kepala BNN Daerah Perkotaan Ibukota Utara meminta seluruh elemen rakyat untuk lebih tinggi peduli terhadap lingkungan lalu melakukan upaya pencegahan serta pemberantasan penyalahgunaan narkoba sesuai dengan tugas serta fungsi masing-masing.

Dengan komitmen bersama-sama bergerak bertarung dengan narkoba, Kepala BNNK berharap upaya yang disebutkan dapat mewujudkan DKI Jakarta Utara Bersinar (bersih dari narkoba).

"Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan petunjuk kemudian kekuatan untuk seluruh pihak untuk dapat melaksanakan tugas mulia ini," kata Bambang menandaskan.

 

Artikel ini disadur dari HANI 2024, masyarakat diajak bergerak bersama lawan peredaran narkoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *