Berita

Sowan ke Ponpes Al Hamidy Banyuanyar, Sekjen PBB Temui Kiai Muhammad Rofi’i Baidlowi

25
×

Sowan ke Ponpes Al Hamidy Banyuanyar, Sekjen PBB Temui Kiai Muhammad Rofi’i Baidlowi

Sebarkan artikel ini
Sowan ke Ponpes Al Hamidy Banyuanyar, Sekjen PBB Temui Kiai Muhammad Rofi’i Baidlowi

JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Bulan Bintang (PBB), Mohammad Masduki sowan ke kediaman ulama kharismatik KH Muhammad Rofi’i Baidlowi dalam Kompleks Pondok Pesantren Al Hamidy, Banyuanyar, Pamekasan, Madura.

Sekjen PBB yang akrab disapa Cak Duki yang disebutkan sengaja datang untuk memohon doa restu untuk “gurunya” tersebut. Seperti diketahui awal bulan Juni ini Cak Duki diberi amanah berubah menjadi Sekjen PBB.

“Saya sengaja hadir sowan ke Kiai Banyuanyar untuk mohon doa restu. Amanah sebagai Sekjen PBB pada situasi pada waktu ini merupakan tugas yang digunakan berat,” ujar Cak Duki pada keterangannya, Akhir Pekan (30/6/2024).

Cak Duki memilih melakukan kunjungan pertama sebagai Sekjen PBB ke KH Muhammad Rofi’i Baidlowi.

“Ini adalah kunjungan pertama saya sebagai Sekjen PBB. Doa restu dari Kiai akan memberikan spirit serta kekuatan batin saya pada menjalankan amanah,” tuturnya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Al Hamidy Banyuanyar yang dimaksud biasa disapa Kiai Muhammad menyambut hangat peluncuran Sekjen PBB ini. Didampingi kedua puteranya, Ra Abbas kemudian Ra Izzu, Kiai Muhammad menyampaikan rasa gembira dan juga suka cita akan kedatangan “santri kesayangan” yang mana ketika ini diberi kepercayaan sebagai Sekjen PBB. Dia pun menyampaikan nasihat, harapan, kemudian wejangan.

“Saya lalu keluarga sangat senang kemudian gembira dengan diperkenalkan Pak Masduki ini. Bagaimanapun saya memiliki ikatan sejarah juga batiniah dengan PBB. Semoga partai ini dapat diurus juga dibenahi dengan baik. Saya yakin PBB masih memiliki harapan untuk berubah jadi partai yang besar dan juga kuat,” tutur Kiai Muhammad.

Cak Duki menyampaikan salam dari para tokoh juga pimpinan DPP PBB. Kiai Muhammad pun memberikan restu untuk Cak Duki juga kepengurusan DPP PBB yang dimaksud baru.

“Saya gembira dengan terbentuknya kepengurusan DPP yang mana baru ini. Saya berdoa semoga berhasil mengakibatkan PBB progresif dalam masa yang tersebut akan datang. Sampaikan salam saya terhadap Pak Yusril, Pak Fahri Bacmid sebagai Ketua Umum, serta semua pimpinan yang tersebut lain,” pungkasnya.

Kiai Muhammad merupakan tokoh yang membersamai PBB sejak didirikan pada 1998. Saat ini Kiai Muhammad satu di antaranya salah satu ke antara sedikit ulama sepuh atau kiai khos yang tersebut ada. Pengaruh serta jaringan almuni santrinya sangat luas pada peta nasional.

Setelah berbincang sangat akrab selama sekitar 90 menit, Cak Duki lalu rombongan kembali ke Surabaya. Selanjutnya akan mengunjungi Rapat Kesepahaman Wilayah DPW PBB Jawa Timur pada tanggal 1 sampai 3 Juli 2024 dalam Orchid Hotel & Convention Batu, Jawa Timur.

Artikel ini disadur dari Sowan ke Ponpes Al Hamidy Banyuanyar, Sekjen PBB Temui Kiai Muhammad Rofi’i Baidlowi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *