Internasional

ASEAN Foundation kolaborasi tingkatkan keterampilan digital anak muda

12
×

ASEAN Foundation kolaborasi tingkatkan keterampilan digital anak muda

Sebarkan artikel ini
ASEAN Foundation kolaborasi tingkatkan keterampilan digital anak muda

DKI Jakarta – ASEAN Foundation berkolaborasi dengan organisasi nirlaba Pengaruh Sosial Indonesi (DSI) untuk meningkatkan keterampilan digital generasi muda di upaya menciptakan inovasi sosial melalui peningkatan kapasitas.

Berdasarkan pernyataan pers ASEAN Foundation yang tersebut diperoleh ANTARA, Kamis, kolaborasi pada peningkatan kapasitas yang dimaksud dijalankan melalui kegiatan pembelajaran ASEAN Informasi Science Explorers Enablement Session (ADSE) 2024 secara gratis.

ADSE 2024 dihadirkan dengan perubahan juga kolaborasi yang digunakan lebih lanjut baik lagi dibandingkan inisiatif sejenis sebelumnya, menurut pernyataan itu.

Sebelumnya, inisiatif unggulan dari ASEAN Foundation telah membekali generasi muda di ASEAN dengan keterampilan digital selama 7 tahun terakhir.

Pada tahun ini, kolaborasi ASEAN Foundation dengan DSI adalah untuk meningkatkan kesadaran generasi muda pada kawasan ASEAN untuk belajar keterampilan abad ke-21, khususnya di bidang analisis data serta pengembangan aplikasi.

"Program ASEAN Fakta Science Explorers ditujukan untuk generasi muda agar melek dengan digital skill yang tersebut lagi berprogres ketika ini," kata Managing Director DSI Yogie Armanda terhadap media di Jakarta, Kamis.

Rencana tersebut, kata dia, memberi akses terhadap kaum muda terpilih untuk belajar keterampilan digital yang aksesnya cenderung tidak ada dapat dengan simpel dipelajari semua orang.

Pada tahun ini, ada 7.731 pendaftar dengan bermacam latar belakang dari seluruh Indonesi yang digunakan ingin meningkatkan kapasitas diri dengan kemampuan data sains.

Dalam satu kelas ASEAN Fakta Science Explorers berdurasi lima jam, para kontestan mendapatkan ilmu tentang analisis data dan juga pengalaman praktis melalui lokakarya juga proyek akhir. 

Anggota juga memperoleh sertifikat internasional yang digunakan dapat digunakan kontestan untuk meningkatkan karier juga keterampilan digital yang mana merekan miliki.

Selain itu, dia juga mendapatkan akses gratis perangkat lunak SAP Cloud selama satu tahun. 

 

Huawei-ASEAN Foundation luncurkan Seeds for The Future 2022

Artikel ini disadur dari ASEAN Foundation kolaborasi tingkatkan keterampilan digital anak muda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *