Berita

Hadiri Penetapan Caleg Terpilih dalam Solo, Gibran Berharap Bisa Merangkul Semua Kekuatan Politik

17
×

Hadiri Penetapan Caleg Terpilih dalam Solo, Gibran Berharap Bisa Merangkul Semua Kekuatan Politik

Sebarkan artikel ini

Solo – Wali Pusat Kota Solo yang digunakan Gibran Rakabuming Raka hadir di Rapat Pleno Penetapan Kursi serta Calon Terpilih Anggota DPRD Pusat Kota Solo yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Perkotaan Solo di dalam kantor KPU wilayah itu, Kamis, 2 Mei 2024. Ada 45 nama yang digunakan ditetapkan sebagai calon terpilih perwakilan rakyat yang tersebut akan segera menduduki kursi DPRD Pusat Kota Bengawan itu yang akan datang berkantor Agustus 2024. 

Data dari KPU Pusat Kota Solo menyebutkan 45 calon terpilih anggota DPRD atau caleg terpilih Daerah Perkotaan Solo itu terdiri berhadapan dengan 20 pendatang dari Partai Demokrasi Tanah Air Perjuangan (PDIP), 7 khalayak dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), 5 dari Partai Gerindra, 5 dari Partai Solidaritas Tanah Air (PSI), 3 penduduk dari Partai Golkar, 3 penduduk dari Partai Amanat Nasional (PAN), lalu 2 pemukim dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dari 45 caleg terpilih itu didominasi oleh wajah baru. 

Ditemui wartawan seusai rapat pleno, Gibran berharap pemerintahan Pusat Kota Solo dapat menjalin kerja mirip yang tersebut baik dengan anggota DPRD pasca dilantik. 

“Kami dari Pemkot Solo sudah ada tidak ada sabar bekerja identik dengan para-para calon legislatif yang baru yang akan dilantik bulan Agustus ini,” ucap Gibran yang dimaksud pada waktu ini juga berubah menjadi perwakilan presiden terpilih itu. 

Gibran juga mengomentari jumlah keseluruhan parpol yang dimaksud duduk dalam DPRD Daerah Perkotaan Solo periode 2024-2029 ini tambahan banyak dibandingkan periode sebelumnya. Dia mengkaji hal itu akan memberikan lebih tinggi sejumlah warna juga masukan bagi eksekutif Perkotaan Solo. 

“Bagus, bagus. Saya kira lebih besar berwarna ya, akan lebih besar sejumlah masukan dari perspektif yang dimaksud berbeda-beda pula,” ucap dia. 

Putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu menyatakan akan merangkul semua kekuatan politik. Baik dari partai-partai yang tersebut memang sebenarnya membantu pemerintahan, maupun yang tersebut tidak ada atau kedudukan oposisi. 

“Intinya kami akan merangkul semua ya, yang dimaksud di luar, yang di dalam. Entah itu oposisi, intinya kami ingin mendapatkan masukan serta evaluasi sebanyak-banyaknya mungkin. Seperti pada LKPJ (laporan pernyataan pertanggungjawaban Wali Pusat Kota Solo) kemarin yang digunakan tentunya akan segera kami tindaklanjuti rekomendasinya,” tuturnya. 

SEPTHIA RYANTHIE 

Artikel ini disadur dari Hadiri Penetapan Caleg Terpilih di Solo, Gibran Berharap Bisa Merangkul Semua Kekuatan Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *