Internasional

UNICEF: Tema ‘Air untuk Kemakmuran Bersama’ sejalan dengan tujuan kami

12
×

UNICEF: Tema ‘Air untuk Kemakmuran Bersama’ sejalan dengan tujuan kami

Sebarkan artikel ini
UNICEF: Tema ‘Air untuk Kemakmuran Bersama’ sejalan dengan tujuan kami

Ibukota – Dana Anak Perserikatan Bangsa-bangsa (UNICEF) mengatakan tema "Air untuk Kemakmuran Bersama" yang tersebut diusung Negara Indonesia ke Wadah Air Sedunia (World Water Forum) 2024 sejalan dengan tujuan mereka.

"Tema 'Air untuk Kemakmuran Bersama' sejalan dengan tujuan UNICEF," kata Spesialis WASH/Water, Hygiene, and Sanitation UNICEF Indonesia, Salathiel Nali, terhadap ANTARA, ke Jakarta, Kamis.

Dia mengutarakan tema yang dimaksud sejalan dengan tujuan UNICEF yang dimaksud tercakup di beberapa fokus, antara lain fokus pada permintaan anak-anak.

Terkait fokus tersebut, Nali menekankan bahwa tema kesejahteraan dengan telah lama sejalan dengan tujuan UNICEF untuk menjamin bahwa semua anak mempunyai akses untuk memperoleh permintaan dasar, termasuk air bersih.

Pada fokus lain UNICEF terkait kelangkaan air kemudian kebugaran anak, dia mengungkapkan banyaknya anak-anak yang digunakan tinggal di wilayah yang dimaksud kekurangan air mengakibatkan dampak negatif terhadap kesehatan mereka.

Untuk itu, fokus pada kesejahteraan dengan berhadapan dengan sumber daya air akan secara secara langsung mengatasi permasalahan tersebut.

Selanjutnya, Nali juga menyebutkan tema World Water Diskusi ke-10 yang disebutkan sesuai dengan fokus UNICEF di isu pembaharuan iklim dan juga air. Terkait hal itu, beliau mengutarakan ada hubungan antara pembaharuan iklim dan juga berkurangnya pasokan air, yang tersebut merupakan ancaman utama terhadap kesejahteraan anak-anak.

Untuk itu, menemukan solusi untuk kesejahteraan air dengan akan bermetamorfosis menjadi hal yang tersebut sangat penting di di bola yang mengalami pembaharuan iklim, kata Nali.

Selain itu, Nali juga menyatakan bahwa tema WWF tahun ini sejalan dengan fokus UNICEF pada isu air sebagai suatu bagian dari hak berhadapan dengan air bersih.

Dia menegaskan bahwa UNICEF sangat menggalang hak berhadapan dengan air bersih juga sanitasi. Sementara, tema “Air untuk Keseimbangan Bersama” memasarkan akses yang tersebut adil terhadap air. Untuk itu, ia mengkaji tema yang disebutkan selaras dengan prinsip inti itu.

Selain mengangkat tema "Water for Shared Prosperity", WWF ke-10 akan fokus mendiskusikan empat hal, antara lain tentang konservasi air (water conservation), air bersih serta sanitasi (clean water and sanitation), ketahanan pangan lalu energi (food and energy security), juga mitigasi bencana alam (mitigation of natural disasters).

Adapun penyelenggaraan Wadah Air Sedunia ke-10 yang dimaksud akan diwujudkan di dalam Bali pada 18-25 Mei 2024.

Artikel ini disadur dari UNICEF: Tema ‘Air untuk Kemakmuran Bersama’ sejalan dengan tujuan kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *