Kesehatan

10 Tanda Tubuh Kekurangan Gula, Nomor 7 Harus Diwaspadai

34
×

10 Tanda Tubuh Kekurangan Gula, Nomor 7 Harus Diwaspadai

Sebarkan artikel ini
10 Tanda Tubuh Kekurangan Gula, Nomor 7 Harus Diwaspadai

JAKARTA – Ada beberapa tanda tubuh kekurangan gula yang digunakan bisa saja menyebabkan efek samping signifikan bagi kesehatan. Kondisi ini dikenal juga dengan hipoglikemia, yang terjadi pada saat kadar glukosa pada darah turun di dalam bawah level normal.

Gula atau glukosa sendiri merupakan sumber utama energi untuk tubuh. Sementara itu, kekurangan gula bisa saja menyebabkan komplikasi jangka pendek, seperti kebingungan serta pusing, dan juga permasalahan yang dimaksud lebih banyak serius, termasuk kejang, koma, dan, yang tersebut jarang terjadi, kematian.

Untuk mengurangi tubuh kurang gula juga efek sampingnya yang digunakan berpotensi berbahaya, pantau kadar gula darah Anda serta obati gula darah rendah segera setelahnya Anda menyadarinya. Selain itu, perhatikan juga gejala penurunan kadar gula darah yang tersebut dapat diidentifikasi.

Tanda Tubuh Kekurangan Gula

Berikut tanda tubuh kekurangan gula dilansir dari Everyday Health, Rabu (1/5/2024).

1. Kelaparan

Jika Anda mendadak merasa seperti kelaparan, tubuh memberi sinyal mengalami penurunan gula darah. Anda dapat mengatur gula darah dengan menghitung asupan karbohidrat juga mengenali beraneka jenis kemudian sumber makanan.

Jumlah karbohidrat yang mana tepat untuk setiap penduduk bergantung pada beragam faktor. Jadi, Anda harus berkonsultasi dengan ahli diet atau spesialis perawatan dan juga sekolah penyakit gula bersertifikat untuk menentukan apa yang tersebut tepat untuk Anda.

2. Perasaan Cemas

Ketika kadar glukosa turun terlalu rendah, tubuh Anda melegakan hormonepinefrin (adrenalin) lalu kortisol, yang dimaksud memberi sinyal pada hati untuk melegakan tambahan berbagai gula ke pada darah. Hal itu dapat menyebabkan kecemasan lalu gejala terkait, seperti gemetar, berkeringat, dan juga jantung berdebar-debar.

3. Gelisah Waktu senja Hari

Hipoglikemia nokturnal, yang dimaksud menyebabkan sekitar setengah dari seluruh episode glukosa darah rendah, dapat menyebabkan banyak gangguan tidur. Gejalanya meliputi keringat malam, mimpi buruk, diciptakan secara secara tiba-tiba serta menangis, juga perasaan tiada tenang lalu kebingungan pada waktu bangun tidur.

Artikel ini disadur dari 10 Tanda Tubuh Kekurangan Gula, Nomor 7 Harus Diwaspadai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *