Internasional

Amerika Serikat soroti pentingnya tekad komunitas internasional jaga stabilitas

16
×

Amerika Serikat soroti pentingnya tekad komunitas internasional jaga stabilitas

Sebarkan artikel ini
Amerika Serikat soroti pentingnya tekad komunitas internasional jaga stabilitas

Ibukota – Amerika Serikat (AS) menyoroti pentingnya bagi rakyat internasional untuk menunjukkan tekad yang mana kuat guna mempertahankan stabilitas di dalam berada dalam ancaman yang digunakan semakin besar dari senjata kimia.

"Penting bagi komunitas internasional untuk menunjukkan tekad yang mana kuat untuk mempertahankan stabilitas yang digunakan sangat penting selama beberapa dekade," kata Wakil Asisten Utama Sekretaris Paul Dean dari Biro Pengendalian Senjata, Pencegahan, lalu Stabilitas, Kementerian Luar Negeri AS, pada konferensi pers yang dipantau dari Jakarta, Kamis.

Dean menyampaikan pernyataan itu setelahnya dirinya menjadi pemimpin delegasi ke Singapura lalu Vietnam untuk mengadakan diskusi diplomatik terkait kecerdasan buatan ke bidang militer serta kesempatan juga perlunya kerja identik untuk menciptakan kerangka normatif terkait perilaku yang bertanggung jawab.

Diskusi yang dimaksud juga mengeksplorasi tentang tata kelola kecerdasan buatan kemudian cara bagi negara-negara untuk dapat memulai menggunakan teknologi baru yang dimaksud kemudian penerapannya dalam bidang militer.

Dalam diskusi tersebut, Dean dan juga rekan-rekannya juga mengkaji perlunya memperkuat rezim yang tersebut melarang penyelenggaraan senjata kimia dan juga mengupayakan Organisasi Pelarangan Senjata Kimia.

Untuk itu, pada berada dalam ancaman yang semakin besar berhadapan dengan bahaya senjata kimia, Dean menekankan perlunya warga internasional untuk menunjukkan tekad yang kuat untuk mempertahankan stabilitas yang dimaksud sangat penting selama beberapa dekade ke depan.

Selain itu, ia juga mengupayakan semua negara untuk mencari cara agar dapat bekerja identik secara konstruktif guna memajukan pengendalian senjata nuklir kemudian stabilitas nuklir.

"Presiden Biden telah dilakukan menegaskan bahwa kami memandangnya sebagai tanggung jawab kami untuk mempertahankan pilar-pilar stabilitas nuklir serta menimbulkan kemajuan ke bidang ini," katanya.

"Saya kira ini juga tanggung jawab semua negara pemilik senjata nuklir untuk mencapai kemajuan," demikian katanya lebih tinggi lanjut.

Artikel ini disadur dari AS soroti pentingnya tekad komunitas internasional jaga stabilitas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *