Teknologi

direktur utama Microsoft Satya Nadella Siap Pengembangan Usaha Rp27 Triliun, Bikin Kunjungan Tim Cook Seperti Basa-basi

33
×

direktur utama Microsoft Satya Nadella Siap Pengembangan Usaha Rp27 Triliun, Bikin Kunjungan Tim Cook Seperti Basa-basi

Sebarkan artikel ini
direktur utama Microsoft Satya Nadella Siap Pembangunan Usaha Rp27 Triliun, Bikin Kunjungan Tim Cook Seperti Basa-basi

JAKARTA – direktur utama Microsoft, Satya Nadella datang ke Tanah Air dengan beberapa jumlah program penting.Setelah bertemu dengan Presiden Joko Widodo di dalam Istana Kepresidenan Jakarta, ia melanjutkan ke DKI Jakarta Convention Center (JCC) untuk mengunjungi acara Microsoft Build: Artificial Intelligence Day Jakarta, Selasa (30/4/2034).

Dari pantauan SINDONews, sejak pukul 09.00 WIB, para partisipan sudah ada mulai mengantri di area luar JCC. Mereka siap untuk registrasi pada masuk ke area Plenary Hall sebagai tempat acara.

Walau antrian sempat mengular, namun terus terlihat rapi. Tepat pukul 09.30 WIB, para kontestan kemudian awak media mulai memasuki area hall.

Sebelum Bos Microsoft menyapa para peserta, acara yang dimaksud diawali dengan panel diskusi dengan beberapa petinggi dari bermacam lini perusahaan. Mereka membagikan peran teknologi dalam zaman pada waktu ini.

Pukul 10.57 WIB, Satya Nadella memasuki area panggung. Dia tampil formal memakai inner kemeja putuh dipadukan dengan jas dan juga celana hitam.

Kedatangan Satya tentu disambut antusias oleh para peserta. Suara gemuruh dan juga teriakan dari para kontestan begitu terdengar dari di hall.

Dalam kesempatan itu, Satya menyapa para developers kemudian pemimpin teknologi Tanah Air untuk membagikan wawasan mengenai era baru AI.

Selain itu juga memberi potensi bagi setiap organisasi untuk memanfaatkan kemajuan Kecerdasan Buatan guna menetapkan langkah perubahan fundamental selanjutnya, demi Tanah Air lalu untuk rakyat luas.

Siap Penanaman Modal USD1,7 Miliar

CEO Microsoft Satya Nadella Siap Penyertaan Modal Rp27 Triliun, Bikin Kunjungan Tim Cook Seperti Basa-basi

Di hadapan beratus-ratus developer juga tamu undangan, Satya Nadella mengumumkan bahwa Microsoft akan menginvestasikan USD1,7 miliar atau senilai Rp27,6 T di Indonesia.

Investasi ini akan berlangsung selama empat tahun untuk infrastruktur cloud lalu Artificial Intelligence baru di Indonesia, kesempatan pelatihan keterampilan Kecerdasan Buatan bagi 840.000 orang, lalu dukungan terhadap komunitas developer di negeri yang terus berkembang.

Satya menjelaskan bahwa invenstasi ini adalah pembangunan ekonomi tunggal terbesar pada 29 tahun sejarah Microsoft di dalam Indonesia.

Artikel ini disadur dari CEO Microsoft Satya Nadella Siap Investasi Rp27 Triliun, Bikin Kunjungan Tim Cook Seperti Basa-basi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *