Teknologi

Fitur Artificial Intelligence Samsung Galaxy S24 Kini Bisa Bahasa Indonesia! Hal ini Manfaatnya

12
×

Fitur Artificial Intelligence Samsung Galaxy S24 Kini Bisa Bahasa Indonesia! Hal ini Manfaatnya

Sebarkan artikel ini
Fitur Artificial Intelligence Samsung Galaxy S24 Kini Bisa Bahasa Indonesia! Hal ini Manfaatnya

JAKARTA – Galaxy Kecerdasan Buatan akhirnya resmi mengadopsi bahasa Indonesia. Jadi, fitur-fitur Teknologi AI pada HP yang dimaksud akhirnya mampu lebih besar relevan dengan pengguna pada Indonesia.

Sebelumnya, Galaxy Teknologi AI dalam seri Galaxy S24 memang benar punya berbagai sekali fungsi. Tapi, belum begitu optimal lantaran tiada bisa saja memakai Bahasa Indonesia. Sehingga, fungsi-fungsi seperti mentranslasi bahasa atau transkrip belaka mampu ke Bahasa Inggris atau lainnya.

Sekarang, dengan Bahasa Indonesia fitur-fitur Galaxy Kecerdasan Buatan sanggup jarak jauh lebih besar bermanfaat. Baik itu untuk Interpreter, Chat Assist, Transcript Assist, Live Translate, hingga Note Assist sudah ada menyokong Bahasa Indonesia.

“Kehadiran Bahasa Indonesia ini melengkapi 15 bahasa asing lain satu di antaranya bahasa Arab kemudian Rusia dalam Galaxy AI,” ujar Verry Octavianus, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia. “Ini jadi milestone penting bagi Samsung di era mobile AI,” tambahnya.

Nah, berikut 3 cara untuk mengoptimalkan Galaxy Teknologi AI dengan Bahasa Indonesia:

1. Jadi Translator ketika Bepergian ke Luar Negeri

Fitur Teknologi AI Samsung Galaxy S24 Kini Bisa Bahasa Indonesia! Hal ini Manfaatnya

Fitur interpreter di Galaxy Artificial Intelligence dapat menerjemahkan obrolan tatap muka dengan Bahasa Indonesia. Termasuk fasilitas Live Translate yang tersebut mampu menerjemahkan bahasa asing melalui sambungan telepon. Cukup bicara menggunakan bahasa sehari-hari, Live Translate akan menterjemahkan.

2. Menulis Bahasa Indonesi dengan AI

Fitur Artificial Intelligence Samsung Galaxy S24 Kini Bisa Bahasa Indonesia! Ini adalah Manfaatnya

Chat Assist bisa saja memberikan rekomendasi gaya penulisan sesuai konteks yang mana diinginkan di Bahasa Indonesia. Bahkan, dapat di sesuaikan gaya penulisan mulai chatting, email formal hingga caption sosmed.

Ada juga pilihan writing style casual untuk percakapan sehari-hari juga social untuk menghasilkan caption pada sosial media. “Jadi tiada penting pusing mikirin caption saat mau posting,” ujar Verry.

Namun, untuk memaksimalkan Chat Assist harus memakai Samsung Keyboard.

3. Transkrip Rapat atau Kuliah ke Bahasa Indonesia

Fitur Teknologi AI Samsung Galaxy S24 Kini Bisa Bahasa Indonesia! Hal ini Manfaatnya

Transcript Assist pada masa kini dapat untuk mentranskrip serta merangkum rekaman pengumuman dengan segera pada bahasa Indonesia. Sehingga bisa jadi mencatatkan data kata-kata dosen yang digunakan berbicara terlalu cepat atau harus buat Minute of Meeting (MoM) dari meeting panjang.

Tinggal tinggal rekam memakai Galaxy S24 Series, tak lama kemudian gunakan Teknologi AI untuk transkrip, kemudian summarize inti dari isi percakapan ke versi yang mana lebih tinggi padat lalu informatif.

Bahkan, mampu juga membaut catatan harian hingga script konten dengan Note Assist. Termasuk catatan to-do list. Caranya cukup tekan simbol mic pada Samsung Keyboard juga menyebutkan to-do list atau kegiatan penting yang tersebut wajib dicatat serta layanan ini akan dengan segera mengubah ucapan berubah menjadi bentuk teks.

Note Assist dapat meringkas catatan menjadi bullet point dengan summarize, hingga mengganti bahasa catatan sesuai kebutuhan.
“Teknologi ini didukung Generative AI, On Device, serta On Cloud Teknologi AI sehingga memberikan pengalaman berbeda dari sebelumnya,”tambahVerry.

Artikel ini disadur dari Fitur AI Samsung Galaxy S24 Kini Bisa Bahasa Indonesia! Ini Manfaatnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *