Teknologi

Pengembangan Usaha ke Indonesia, Microsoft Bakal Beri Latihan Kecerdasan Buatan untuk 840 Ribu Orang

34
×

Pengembangan Usaha ke Indonesia, Microsoft Bakal Beri Latihan Kecerdasan Buatan untuk 840 Ribu Orang

Sebarkan artikel ini
Penguraian Usaha ke Indonesia, Microsoft Bakal Beri Latihan Kecerdasan Buatan untuk 840 Ribu Orang

JAKARTA – Kedatangan pimpinan Microsoft, Satya Nadella menghadirkan banyak kabar baik Indonesia. Salah satunya adalah Microsoft akan memberikan kesempatan keterampilan Teknologi AI bagi 2,5 jt penduduk ke negara-negara anggota Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) hingga tahun 2025, termasuk Indonesia.

Hal itu ia ungkapkan ketika hadir di acara Microsoft Build: Artificial Intelligence Day DKI Jakarta ke Ibukota Convention Center (JCC), Selasa (30/4/2024).

Satya Nadella menjelaskan pelatihan dan juga dukungan ini akan diberikan melalui kemitraan dengan pemerintah, organisasi nirlaba juga korporat, dan juga komunitas di dalam Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, juga Vietnam.

Nantinya sebanyak 840.000 penduduk di Indonesi akan mendapat pelatihan keterampilan Microsoft AI.

Komitmen pemberian pelatihan keterampilan ini tentunya diharapkan dapat memberikan berbagai manfaat.

Seperti pelatihan keterampilan Artificial Intelligence untuk siswa sekolah menengah kejuruan melalui kegiatan Teknologi AI TEACH for Indonesia, prospek serta dukungan untuk memulai pembangunan karier dalam bidang keamanan siber bagi perempuan melalui kegiatan Ready4AI&Security, pelatihan kefasihan Kecerdasan Buatan untuk meningkatkan kemampuan juga kesiapan kerja bagi generasi muda dari komunitas yang tersebut kurang terlayani juga kurang terwakili, juga pengetahuan juga keterampilan ke bidang Kecerdasan Buatan dan juga teknologi digital untuk karyawan organisasi nirlaba.

Nadella menyoroti peran penting developer pada memanfaatkan Kecerdasan Buatan untuk memenuhi prospek Tanah Air sebagai negara ekonomi digital.

“Microsoft akan terus membantu mengupayakan peningkatan komunitas developer dalam Negara Indonesia melalui inisiatif baru seperti Teknologi AI Odyssey, yang mana diharapkan dapat membantu 10.000 developer Tanah Air berubah menjadi ahli di bidang AI, dengan mempelajari keterampilan baru juga mendapatkan sertifikat kredensial Microsoft,” tutur Nadella.

Pihaknya juga mengamati tambahan dari 3,1 jt developer di dalam Indonesi menggunakan GitHub, media pengembangan software, kolaborasi, lalu pembaharuan milik Microsoft.

Jumlah ini menjadikan Indonesia sebagai rumah bagi komunitas developer GitHub terbesar ketiga dalam ke kawasan Asia Pasifik, setelahnya India juga Tiongkok.

Artikel ini disadur dari Investasi di Indonesia, Microsoft Bakal Beri Pelatihan AI untuk 840 Ribu Orang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *