Kesehatan

Tanda Gagal Jantung Bisa Dilihat dari Bentuk Kaki, Begini Cirinya

13
×

Tanda Gagal Jantung Bisa Dilihat dari Bentuk Kaki, Begini Cirinya

Sebarkan artikel ini
Tanda Gagal Jantung Bisa Dilihat dari Bentuk Kaki, Begini Cirinya

JAKARTA – Tanda gagal jantung bisa saja dilihat dari bentuk kaki yang digunakan mempunyai ciri khusus. Gagal jantung adalah salah satu jenis penyakit kardiovaskuler yang dimaksud berlangsung ketika jantung tak mampu memompa darah ke seluruh tubuh, biasanya lantaran jantung menjadi terlalu kaku atau lemah.

Dilansir dari Express, Rabu (1/5/2024) menurut British Heart Foundation, sekitar 40 persen pasien yang tersebut menderita penyakit ini mengalami gagal jantung tahap awal yang dimaksud bisa jadi diketahui sebelum mereka berubah jadi sakit parah.

Ketika berbicara permasalahan jantung, berbagai yang tersebut memikirkan gejala mempengaruhi dada, seperti nyeri dada juga sesak napas. Meskipun ini adalah indikator ada sesuatu yang salah dengan organ tersebut, ada juga beberapa tanda yang digunakan kurang jelas yang digunakan dapat muncul dalam beberapa tempat yang digunakan tak terduga.

Di mana tanda peringatan keras gagal jantung sanggup muncul ke kaki. Mayo Clinic menjelaskan bagaimana kaki bengkak bisa jadi mengindikasikan gagal jantung. Dikenal secara medis sebagai edema, penyakit ini juga dapat menyerang pergelangan kaki dan juga tungkai.

“Gagal jantung kongestif menyebabkan salah satu atau kedua bilik jantung bagian bawah berhenti memompa darah dengan baik,” jelas keterang ke Mayo Clinic.

Akibatnya, darah mampu menumpuk pada tungkai, pergelangan kaki, kemudian kaki sehingga menyebabkan edema. NHS menjelaskan edema di dalam pergelangan kaki serta tungkai sebagai salah satu tanda gagal jantung yang mana paling umum.

“Ini kemungkinan besar lebih besar baik di pagi hari lalu berubah jadi lebih lanjut buruk ke kemudian hari,” ujar badan keseimbangan tersebut.

Edema akibat gagal jantung juga bisa jadi menyebabkan pembengkakan ke perut. Mayo Clinic menambahkan gagal jantung kongestif juga sanggup menyebabkan pembengkakan di area perut.

Artikel ini disadur dari Tanda Gagal Jantung Bisa Dilihat dari Bentuk Kaki, Begini Cirinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *