Teknologi

Microsoft Penanaman Modal Rp27,6 Billion ke Indonesia, Menkominfo Budi Arie Bilang Gini

36
×

Microsoft Penanaman Modal Rp27,6 Billion ke Indonesia, Menkominfo Budi Arie Bilang Gini

Sebarkan artikel ini
Microsoft Penanaman Modal Rp27,6 Billion ke Indonesia, Menkominfo Budi Arie Bilang Gini

JAKARTA – Menteri Komunikasi juga Informatika, Budi Arie Setiadi, mengatakan, rencana penanaman modal senilai Rp27,6 triliun yang dimaksud diungkap ketua eksekutif Microsoft Satya Nadella dalam Nusantara dapat mengakibatkan angin segar.
Budi menyebut, pembangunan ekonomi ini merupakan membuka kesempatan anak bangsa bermetamorfosis menjadi pelaku kemajuan teknologi di dalam kancah global.
“Keuntungan Negara Indonesia adalah Indonesi berubah jadi bagian dari habitat digital global. Apalagi Artificial Intelligence ini bisa jadi berubah jadi sesuatu yang mana sangat penting ke masa depan,” jelas Budi Arie Setiadi pada konferensi pers di kantornya, Selasa (30/4/2024).
Dalam penghadapan Satya Nadella kemudian Presiden Joko Widodo (Jokowi) di dalam Istana Negara pagi ini, Budi mengutarakan adanya pembahasan dampak positif penanaman modal yang dimaksud terhadap sebagian sektor.
“Tadi juga Satya Nadella menyampaikan ke Pak Presiden, bahwa Artificial Intelligence ini juga mampu membantu sektor pertanian, perikanan, maka dengan Kecerdasan Buatan ini sumber daya manusia sumber daya alam kita ini dapat kita gunakan dengan lebih besar produktif juga maksimal,” ujar dia.
“Jadi pembaharuan yang digunakan terjadi di globus ini memang sebenarnya menyangkut seluruh aspek kehidupan, bukanlah semata-mata di dalam bidang teknologi itu sendiri tetapi juga hal-hal lain,” tambah Budi.
Budi menyebut, kolaborasi dengan Microsoft ini dapat sangat membantu Indonesi untuk melakukan perubahan digital.
Investasi Microsoft ke Nusantara direncanakan berlangsung selama 4 tahun.Selama periode tersebut, Satya Nadella juga memiliki target 840 ribu Digital Talent dari anak muda Indonesia.
“Selama 4 tahun itu ingin mencetak 840 ribu Digital Talent. Dan Kominfo punya yang dimaksud namanya Digital Talent Scholarship. Tadi sudah ada saya sampaikan, nanti dipilih nih setelahnya penghadapan ini kita akan menampilkan semuanya dengan pihak Microsoft,” tutur Budi Arie Setiadi.
“Karena kalau 840 ribu pada waktu 4 tahun, berarti setahun 210 ribu penduduk Indonesia, anak-anak muda kita. Bisa kita latih skillnya untuk mampu menguasai teknologi AI,”pungkasnya.

Artikel ini disadur dari Microsoft Investasi Rp27,6 Triliun di Indonesia, Menkominfo Budi Arie Bilang Gini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *