Ekonomi Bisnis

BRI Dukung Kemajuan Pendidikan Tanah Air melalui Proyek BRI Peduli Hal ini Sekolahku

13
×

BRI Dukung Kemajuan Pendidikan Tanah Air melalui Proyek BRI Peduli Hal ini Sekolahku

Sebarkan artikel ini
BRI Dukung Kemajuan Pendidikan Tanah Air melalui Proyek BRI Peduli Hal ini Sekolahku

JAKARTA – Pendidikan memainkan peran penting pada membentuk karakter, memberi keterampilan,membuka akses kepadakesuksesan menghadapi persaingan global. Rencana Merdeka Belajar yang mana digulirkan pemerintah pada waktu ini merupakan salah satu cara yang tersebut signifikan untuk memberikan hak yang tersebut identik terhadap setiap anakguna mendapatkan sekolah yang berkualitas.

BRI secara terlibat mengambil peran untuk menyokong upaya pemerintah pada memacu kemajuan bangsa dengan memberikan sekolah yang berkualitas bagi masyarakat. Salah satu bukti nyata dukungan BRI yakni melalui Rencana BRI Peduli Ini adalah Sekolahku yang dimaksud hadir untuk meningkatkan kualitas prasarana lembaga pendidikan dalam Indonesia.

Program ini membantu sekolah-sekolah di pedalaman serta perbatasan, dengan cara memperbaiki sarana prasarana fisik secara menyeluruh kemudian signifikan agar dapat digunakan oleh siswa dan juga guru dengan layak.

BRI Dukung Kemajuan Pendidikan Nusantara melalui Rencana BRI Peduli Hal ini Sekolahku

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengungkapkan bahwa sejak dijalankan pada 2021, kegiatan ini sudah berjalan pada 37 posisi dalam seluruh Indonesia, dengan bantuan dalam bentuk pembangunan dan juga renovasi infrastruktur sekolah, bantuan sarana sekolah untuk para siswa juga sarana penunjang institusi belajar untuk sekolah.

“Dunia sekolah berubah menjadi salah satu sasaran inisiatif Tanggung Jawab Sosial serta Lingkungan (TJSL) BRI. Penyaluran inisiatif ini merupakan wujud nyata BRI menggalang terwujudnya pilar pengerjaan serta tercapainya tujuan penyelenggaraan berkelanjutan. Inisiatif ini diharapkan bermetamorfosis menjadi inisiator penopang, pemberdayaan rakyat berbasis sekolah dalam sekolah juga mampu menyokong pembagian merata kualitas lembaga pendidikan di Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, BRI Peduli Ini adalah Sekolahku juga menjadi wujud imlementasi inisiatif berkelanjutan yang tersebut tertuang di Sustainability Development Goals (SGD’s) pilar empat tentang kualitas pendidikan. Dengan demikian, institusi belajar pada akhirnya bukanlah hanya saja meningkatkan kualitas sumber daya manusia, namun dapat menghadirkan tumpuan lalu kelanjutan hidup bangsa dan juga negara.

“Perseroan berharap kegiatan BRI Peduli Hal ini Sekolahku mampu berubah menjadi motivasi dan juga pemantik semangat bagi pelajar untuk terus belajar dengan lingkungan sekolah yang mana aman juga bangunan yang dimaksud layak dan juga memberikan solusi bagi ketersediaan infrastruktur sekolah yang dimaksud lebih besar memadai sehingga akhirnya sekolah akan menciptakan SDM unggul bagi kemajuan bangsa,” tuturnya.

Komitmen BRI Memajukan Pendidikan Indonesi BRI Peduli Ini adalah Sekolahku menyalurkan bantuan sarana prasarana penunjang sekolah sekolah, juga pemberian sarana institusi belajar untuk pelajar. Bantuan ini secara nyata memperkuat berlangsungnya kegiatan belajar mengajar bagi parapelajari juga seluruh pihak yang tersebut terlibat di kegiatan belajar mengajar dalam sekolah.

Salah satu contoh yang tersebut dialami oleh para siswa, guru juga komunitas sekolah di SDN 03 Kadupandak, pada Dusun Cibogo, Desa Kadupandak, Kec. Tambaksari, Kab. Ciamis, Jawa Barat.

Yoyo Siswaya, Kepala Sekolah SDN O3 Kadupandak mengungkapan, sebelumnya, bangunan sekolah SDN 03 merupakan tak layak untuk kegiatan belajar mengajar siswa lantaran beberapa bagian bangunan yang rusak.

Kondisi ini tentunya sangat berdampak pada kegiatan belajar mengajar di sekolah yang disebutkan kemudian berdampak pada kelangsungan belajar mengajar siswa. “Dulu bangunan sekolah kami sangat kumuh, lantaran keadaannya rusak berat. Kami berupaya untuk memperbaiki sekolah ini sampai akhirnya mampu mendapatkan bantuan dari BRI Peduli,” ujarnya.

Di SDN 03 Kadupandak, BRI Peduli Hal ini Sekolahku menyalurkan bantuan renovasi sekolah berbentuk perbaikan bangunan kemudian sarana prasarana sekolah yang mana rusak, seperti kursi kelas, meja kelas, lemari kelas, dan juga bantuan peralatan pendukung lainnya.

“Sekarang kami sudah ada punya sekolah yang digunakan layak untuk kegiatan belajar. Kami mengucakpan terima kasih untuk BRI menghadapi bantuan yang mana diberikan juga bermetamorfosis menjadi sekolah kami berubah menjadi lebih besar baik juga memberikan kenyamanan bagi siswa/i,” tuturnya.

Artikel ini disadur dari BRI Dukung Kemajuan Pendidikan Indonesia melalui Program BRI Peduli Ini Sekolahku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *