Teknologi

Sport Science ala Shin Tae-yong seperti Teknologi AI dalam Liverpool FC

34
×

Sport Science ala Shin Tae-yong seperti Teknologi AI dalam Liverpool FC

Sebarkan artikel ini
Sport Science ala Shin Tae-yong seperti Teknologi Teknologi AI pada Liverpool FC

DOHA – Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong , berhasil memproduksi pencinta sepak bola Negara Indonesia heboh usai Timnas Tanah Air U-23 mengalahkan Korea Selatan di Piala AFC 2024.

Manajer jika Korea Selatan menggunakan Smart Gate. Alat ini berguna untuk mengukur kecepatan, kelincahan, dan juga kebugaran pemain.

Shin Tae-yong mengaku menerapkan teknologi sains olahraga (sport science)

“Kami juga mengadakan tes fisik untuk para pemain. Hasilnya, cukup memuaskan. Akan terus ditingkatkan sepanjang pemusatan latihan dalam sini. Pemakaian GPS untuk tes fisik juga digunakan,” ujar Shin Tae-yong dilansir dari laman resmi PSSI

Semua pergerakan pemain akan datang secara langsung terekam kemudian terhubung ke komputer maupun gawai. Hasil dari rekaman itu akan segera digunakan evaluasi pemain kemudian analisis dari pelatih.

Shin Tae-yong punya fokus lebih lanjut terhadap peningkatan fisik kemudian kebugaraan pemain Timnas Indonesia. Aspek kebugaran Tim Garuda disebut berubah menjadi hambatan yang berpengaruh besar terhadap performa tim.

Manuver Shin tentang pemanfaatan teknologi yang dimaksud tentu layak mendapat apresiasi.

Ternyata, Shin bukanlah satu-satunya pembimbing yang dimaksud memanfaatkan teknologi di inisiatif latihannya.

Teknologi Artificial Intelligence kian sejumlah digunakan di beraneka aspek kehidupan. Selain ke bola pendidikan, contoh Artificial Intelligence juga mampu kita temui di sepakbola.

Artikel ini disadur dari Sport Science ala Shin Tae-yong seperti AI di Liverpool FC

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *