Kesehatan

Mengenal Asam Lambung, Penyakit yang dimaksud Dialami Mendiang Bro Jabro

20
×

Mengenal Asam Lambung, Penyakit yang dimaksud Dialami Mendiang Bro Jabro

Sebarkan artikel ini
Mengenal Asam Lambung, Penyakit yang dimaksud Dialami Mendiang Bro Jabro

JAKARTA – Selebgram Dhanar Jabro Febriansah alias Bro Jabro meninggal bola Hari Senin (29/4/2024). Belum diketahui pasti penggerak Bro Jabro meninggal. Namun, pihak keluarga lalu kerabat terdekat sempat mengonfirmasi bahwa sang selebgram sempat sakit.

Selain itu, menurut informasi beberapa warganet yang digunakan memenuhi kolom komentar dalam postingan terakhir Bro Jabro, selebgram yang dimaksud diduga meninggal akibat GERD alias asam lambung .

Melansir laman Primaya Hospital, asam lambung adalah istilah untuk cairan asam pada pada lambung yang digunakan miliki peran di sistem pencernaan, termasuk membunuh mikroorganisme yang digunakan membahayakan kesehatan.

Lazimnya, asam lambung senantiasa berada pada pada lambung. Tapi, jikalau ada kesulitan pada otot di lambung, asam lambung bersatu makanan yang mana dicerna mampu naik kembali hingga ke pangkal mulut bagian atas.

Masalah itu menyebabkan otot pada lambung gagal menghentikan saluran pencernaan sehingga asam lambung yang seharusnya masih di dalam lambung justru naik kembali.

Kondisi ini disebut gastroesophageal reflux disease (GERD). Orang awam lebih besar mengenalnya sebagai penyakit asam lambung.

Naiknya asam lambung dikaitkan dengan risiko kematian akibat penyakit jantung. Faktanya, prospek penyakit asam lambung menyebabkan kematian sangatlah kecil. Itu pun tak berhubungan dengan penyakit jantung.

Komplikasi GERD yang mana membahayakan jiwa antara lain esofagitis hemoragik (peradangan ke lapisan kerongkongan), pneumonia aspirasi (peradangan lalu infeksi paru akibat masuknya benda asing ke paru), serta perforasi ulkus (lubang pada lambung).

Sebagai informasi, sebelumnya, komedian Dono Pradana mengunggah foto sama-sama Bro Jabro semasa hidup sekaligus menuliskan instruksi belasungkawa.

Artikel ini disadur dari Mengenal Asam Lambung, Penyakit yang Dialami Mendiang Bro Jabro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *