Teknologi

Jangan Keliru, Ini adalah Perbedaan Wallet as a Service serta Software as a Service

26
×

Jangan Keliru, Ini adalah Perbedaan Wallet as a Service serta Software as a Service

Sebarkan artikel ini
Jangan Keliru, Ini adalah adalah Perbedaan Wallet as a Service juga Software as a Service

JAKARTA – Dibanding Software as a Service (SaaS), istilah Wallet as a Service (WaaS) memang sebenarnya terbilang baru. Tapi, apa bedanya?

Layanan WaaS diresmikan Doku sejak awal tahun ini. WaaS adalah infrastruktur e-wallet lengkap yang tersebut dikoneksikan menggunakan API. Sehingga, memungkinkan partner bidang usaha Doku menambahkan layanan e-wallet di dalam di ekosistemnya.

Untuk apa menambah fasilitas e-wallet? Agar tambahan enteng mengurus arus keuangan kemudian memfasilitasi operasi pelanggan. Tomoro Coffee lalu Coda adalah merchant yang tersebut sudah ada memakai layanan WaaS di operasional sehari-hari.

Nabilah Alsagoff, Co-Founder and Chief Operating Officer Doku menjelaskan bahwa perubahan WaaS memungkinkan industri membaut ciri Dompet Bisnis serta Dompet Konsumen.

“Dompet Binis bisa jadi dipakai untuk mengatur arus uang di habitat internal merchant,” ungkap Nabilah. Ia menggambarkan bagaimana kantor pusat Tomoro Coffee setiap hari harus menyalurkan uang kas ke sekitar 300 cabang Tomoro Coffee yang mana tersebar pada seluruh Indonesia.

Ini menjauhi penyalahgunaan uang kas bagi bidang usaha yang tersebut punya berbagai cabang dan juga punya tingkat perkembangan pesat. Selain itu, ada Dompet Customer yang mana merupakan layanan e-money yang tersebut ditambahkan pada program merchant.

“Fitur embedded wallet di WaaS yang tersebut ditambahkan di program merchant memungkinkan pelanggan melakukan top up lalu bertransaksi pada platform digital merchant tersebut,” ungkap Nabilah.

Ia memperlihatkan pelanggan marketplace konten game Coda, yang digunakan dapat dengan segera mengisi jumlah pada perangkat lunak untuk kemudian membeli bervariasi konten game yang mana tersedia pada platform digital mereka.

Nah, berikut perbedaan antara WaaS serta SaaS:

WaaS bentukan dari SaaS yang digunakan secara spesifik diimplementasikan pada sistem dompet digital. Layanan ini dapat dimanfaatkan untuk:

– menjalankan arus uang dalam di sistem ekologi industri sendiri
– mengatur arus uang yang tersebut berhubungan dengan proses pelanggan pada program bisnis

Target pasar:

– Organisasi dengan banyak cabang/multi-brand/agen yang tersebut membutuhkan layanan pengelolaan arus uang kegiatan bisnis lebih banyak efisien.

Keuntungan WaaS:

– Hemat biaya pengembangan lalu pemeliharaan dompet digital.
– Organisasi tidak ada wajib miliki izin khusus, dikarenakan provider yang digunakan menyediakan jasa WaaS telah mempunyai lisensi.
– Tidak penting memulai pembangunan sistem sendiri.
– Infrastruktur dompet digital dapat disesuaikan dengan keperluan pengaturan arus uangperusahaan.

Artikel ini disadur dari Jangan Keliru, Ini Perbedaan Wallet as a Service dan Software as a Service

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *