Otomotif

Gelar IEMS 2024, BRIN Minta Inovasi Mobil Listrik Semakin Beragam

14
×

Gelar IEMS 2024, BRIN Minta Inovasi Mobil Listrik Semakin Beragam

Sebarkan artikel ini
Gelar IEMS 2024, BRIN Minta Inovasi Mobil Listrik Semakin Beragam

JAKARTA – Dalam puncak peringatan tegas ulang tahun Badan Penelitian dan juga Inovasi Nasional ( BRIN ) yang digunakan ketiga, pada Akhir Pekan (28/4/2024), di Kawasan Thamrin, Jakarta, Kepala BRIN Laksana Tri Handoko resmi mengatur Kick Off Tanah Air Electric Motor Show 2024 (IEMS 2024).


Seperti tahun 2023, acara IEMS kelima kalinya ini, kembali diintegrasikan di event Nusantara Reseach and Innovation Expo 2024 (InaRI Expo 2024), yang digunakan merupakan rangkaian acara bagian dari Hari Kebangkitan Teknologi Nasional ke-29 yang digunakan diperingati sejak tanggal 10 Agustus 2024.

IEMS 2024 merupakan bentuk dukungan BRIN bersatu perusahaan, pemangku kepentingan, produsen kendaraan listrik juga lapangan usaha komponennya untuk menggerakkan perkembangan serta perubahan tentang kendaraan listrik berbasis penyimpan daya di dalam Indonesia.

Selain pameran, di acara ini akan dijalankan Pameran, Seminar, Product Presentation, Workshop, Test Drive & Ride Kendaraan Listrik, dan juga Konvoi Kendaraan Listrik “Langit Biru”. Acara ini juga bermetamorfosis menjadi sistem untuk melakukan perdagangan atau operasi kendaraan listrik.

Kepala BRIN, Laksana Tri Handoko, mengatakan, IEMS bertujuan untuk mengakselerasi konstruksi biosfer kendaraan listrik ke Negara Indonesia dan juga berubah menjadi wadah bagi para pelaku bidang kendaraan listrik juga komponennya untuk terus berazam di mensosialisasikan pengembangan lalu teknologi kendaraan listrik terkini untuk warga Indonesia.

“Terkait hal itu, BRIN meminta seluruh stakeholders, produsen, bidang juga perusahaan pendukung kendaraan listrik berbasis sel (full electric vehicle) untuk berpartisipasi menyukseskan IEMS 2024,” ujar Handoko, ketika melakukan Kick Off IEMS 2024, ke Kawasan BRIN Thamrin, Jakarta, Mingguan (28/4/2024).

IEMS 2024 yang digunakan akan dihelat pada 8-11 Agustus 2024, bertempat ke Gedung ICC, Kawasan Sains kemudian Teknologi Soekarno, BRIN Cibinong, mempunyai konsep pameran indoor-outdoor dengan Hall Gedung ICC sebagai pusat dari seluruh kegiatan IEMS 2023.

“Langkah ini merupakan terobosan dari BRIN sebagai pendukung utama pada upaya mengedukasi komunitas tentang peran penelitian pada membantu bervariasi acara konstruksi nasional di upaya meningkatkan akses masyarakat juga stakeholder untuk berkolaborasi dengan para peneliti BRIN, sperti perubahan kendaraan listrik,” ucap Handoko.

Handoko menambahkan, perkembangan kendaraan listrik telah menunjukan geliatnya di Tanah Air lalu hal ini berubah jadi titik awal BRIN bersatu Promotor (PT MURTILA Promosindo) menyelenggarakan IEMS.

“Tentu belaka IEMS akan terus kami dorong sehingga berubah jadi event yang mana lebih banyak besar pada skala nasional serta secara spesifik BRIN terus mengakselerasi perkembangan dan juga ekspansi kendaraan listrik, khususnya kendraan listrik berbasis elemen penyimpan daya (full electric vehicle) untuk roda dua lalu roda empat.” Sambungnya.

Artikel ini disadur dari Gelar IEMS 2024, BRIN Minta Inovasi Mobil Listrik Semakin Beragam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *