Otomotif

Tesla Tarik Kembali 3.878 Unit Cybertruck, Hal ini Masalahnya

20
×

Tesla Tarik Kembali 3.878 Unit Cybertruck, Hal ini Masalahnya

Sebarkan artikel ini
Tesla Tarik Kembali 3.878 Unit Cybertruck, Hal ini Masalahnya

TEXAS – Tesla mengumumkan recall atau pencabutan kembali 3.878 unit Cybertruck lantaran prospek kesulitan keamanan terkait pedal akselerator. Kesulitan ini dapat menyebabkan pedal macet, mungkin menyebabkan kendaraan berakselerasi secara bukan sengaja dan juga meningkatkan risiko kecelakaan.

Seperti dilansir dari Unilad, evakuasi kembali ini memengaruhi semua Cybertruck Model Year 2024 yang digunakan diproduksi antara 13 November 2023 serta 4 April 2024. Tesla belum menerima laporan terkait kecelakaan, cedera, atau kematian yang dimaksud terkait dengan permasalahan ini.

Sebagai tanggapan melawan evakuasi kembali, Tesla akan mengganti pedal akselerator yang digunakan terpengaruh secara gratis. Perusahaan sudah pernah mulai menghubungi pemilik yang mana terkena dampak serta akan menjadwalkan perbaikan.

Tesla juga telah dilakukan memperbarui perangkat lunak Cybertruck untuk mendeteksi kemudian menjaga dari peluang hambatan pedal akselerator di dalam masa depan.

Penarikan kembali Cybertruck ini bertepatan dengan penundaan kunjungan Elon Musk ke India. Kunjungan yang tersebut direncanakan pada 20 April 2024 ini bertujuan untuk mengeksplorasi kemungkinan pembangunan ekonomi Tesla dalam negara tersebut. Penundaan ini dikaitkan dengan “kewajiban mendesak” terkait Tesla, kemungkinan besar mengacu pada pengunduran kembali Cybertruck.

Penarikan kembali ini tentu sekadar menjadi perhatian bagi pemilik Cybertruck yang terkena dampak. Pemilik harus segera menghubungi Tesla untuk menjadwalkan perbaikan pedal akselerator mereka.

Bagi calon pembeli Cybertruck, pencabutan kembali ini kemungkinan besar memunculkan perasaan khawatir tentang keandalan dan juga keamanan kendaraan. Namun, penting untuk dicatat bahwa Tesla mengambil langkah-langkah untuk mengatasi permasalahan ini dengan cepat dan juga efektif.

Secara keseluruhan, pengunduran kembali Cybertruck merupakan keterpurukan bagi Tesla, namun perusahaan sudah menunjukkan komitmennya untuk keselamatan pelanggan dengan mengambil tindakan korektif yang digunakan cepat.

Artikel ini disadur dari Tesla Tarik Kembali 3.878 Unit Cybertruck, Ini Masalahnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *