Teknologi

Musim Mudik Lebaran 2024: Smartfren Catat Kenaikan Trafik Dunia Maya 28%

38
×

Musim Mudik Lebaran 2024: Smartfren Catat Kenaikan Trafik Dunia Maya 28%

Sebarkan artikel ini
Musim Mudik Lebaran 2024: Smartfren Catat Kenaikan Trafik Planet Maya 28%

JAKARTA – Smarfren mencatat terjadinya peningkatan akses internet signifikan di dalam kantong-kantong mudik area Jawa Tengah kemudian Jawa Timur selama Ramadan, musim mudik serta Hari Raya Idul Fitri 1445 H silam.

Peningkatan di wilayah tujuan pemudik itu naik hingga diatas 28%. Sedangkan secara nasional dalam seluruh wilayah operasional Smartfren peningkatan akses internet mencapai 14% lebih tinggi tinggi dibandingkan hari biasa.

Peningkatan yang dimaksud selaras dengan prediksi juga antisipasi yang telah terjadi disiapkan. Alhasil, merekan mengklaim layanan internet Smartfren permanen optimal.

Agus Rohmat, VP Network Operations Smartfren menyampaikan bahwa peningkatan akses internet dipicu meningkatnya akses perangkat lunak arahan instan serta streaming, baik berbentuk pernyataan maupun video.

Pada momen Ramadan, rata-rata akses terjadi pada momen sahur dan juga mendekati mengungkap puasa.

Adapun pada momen mudik serta Hari Raya Idul Fitri 1445 H, peningkatan akses internet muncul di dalam bermacam jalur mudik, pelabuhan, terminal, stasiun, bandara, tempat wisata, dan juga kota-kota tujuan pemudik.

Aktivitas yang mana berkontribusi besar pada peningkatan yang disebutkan adalah akses aplikasi mobile arahan instan yang mencapai mencapai 31% tambahan lebih tinggi dari hari biasa.

Sedangkan akses terhadap perangkat lunak streaming, yakni musik juga video mengalami kenaikan rata-rata 10% dibandingkan hari biasa.

Pada momen Ramadan lalu Idul Fitri 1445 H lalu, Smartfren juga memberikan item juga promo layanan telekomunikasi yang relevan dengan permintaan masyarakat. Antara lain berbentuk promo Kuota Besar yang mana memberi keuntungan diskon hingga 50%.

Paket Kuota Besar yang sanggup menikmati diskon ini adalah Kuota 500 GB seharga Rp500.000 berubah menjadi Rp250.000; Kuota 300 GB seharga Rp300.000 berubah menjadi Rp225.000; juga Kuota 200 GB seharga Rp200.000 menjadiRp180.000.

Artikel ini disadur dari Musim Mudik Lebaran 2024: Smartfren Catat Kenaikan Trafik Internet 28%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *