Kesehatan

Sering Pusing Tanda Penyakit Apa? Waspada 10 Kondisi Hal ini

66
×

Sering Pusing Tanda Penyakit Apa? Waspada 10 Kondisi Hal ini

Sebarkan artikel ini
Sering Pusing Tanda Penyakit Apa? Waspada 10 Kondisi Hal ini

JAKARTA – Sering pusing bisa saja berubah jadi gejala dari bervariasi penyakit, dan juga efisiensinya dapat bervariasi. Pusing merupakan keadaan rasa sakit di dalam tempat kepala mana pun.

Pusing dapat berjalan pada satu atau kedua sisi kepala, diisolasi ke posisi tertentu, menjalar dalam seluruh kepala dari satu titik, atau mempunyai kualitas viselike. Kondisi ini dapat muncul sebagai rasa sakit yang mana tajam, sensasi berdenyut atau rasa sakit yang mana tumpul.

Selain itu, pusing dapat mengalami perkembangan secara bertahap atau tiba-tiba, juga dapat berlangsung dari kurang dari satu jam hingga beberapa hari. Jika Anda mengalami pusing yang berkepanjangan, parah, atau disertai dengan gejala lain, segera berkonsultasi dengan dokter.

Sering Pusing Ciri Penyakit Apa?

Berikut keadaan yang kerap dikaitkan dengan gejala pusing dilansir dari Health Line, Hari Sabtu (27/4/2024).

1. Hipotensi Ortostatik

Hipotensi ortostatik muncul di mana tekanan darah secara tanpa peringatan turun ketika seseorang berdiri dari sikap duduk atau berbaring. Kondisi ini dapat menyebabkan rasa pusing atau pingsan.

2. Vertigo

Vertigo adalah sensasi berputar atau pusing yang tersebut disertai dengan rasa mual lalu muntah. Ini adalah bisa jadi disebabkan oleh permasalahan pada di telinga seperti kristal pada pada saluran telinga atau gangguan saraf.

3. Migrain

Pusing mampu bermetamorfosis menjadi gejala yang digunakan menyertainya selama serangan migrain. Migrain merupakan jenis sakit kepala yang dimaksud parah serta berulang, yang digunakan biasanya menyebabkan rasa sakit yang mana berdenyut atau berdenyut ke satu sisi kepala. Namun, migrain juga sanggup muncul dalam kedua sisi kepala.

4. Dehidrasi

Kurangnya cairan pada tubuh dapat menyebabkan pusing, teristimewa apabila berjalan setelahnya berolahraga atau ke lingkungan yang mana panas. Dehidrasi berjalan pada saat tubuh kehilangan terlalu banyak cairan daripada yang dimaksud dikonsumsi, sehingga menyebabkan ketidakseimbangan elektrolit dan juga gangguan jiwa fungsi normal tubuh.

Artikel ini disadur dari Sering Pusing Gejala Penyakit Apa? Waspada 10 Kondisi Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *