Ekonomi Bisnis

Tumbuh 8,2%, DGNS Bukukan Pendapatan Rp41,7 M ke Kuartal I-2024

12
×

Tumbuh 8,2%, DGNS Bukukan Pendapatan Rp41,7 M ke Kuartal I-2024

Sebarkan artikel ini
Tumbuh 8,2%, DGNS Bukukan Pendapatan Rp41,7 M ke Kuartal I-2024

JAKARTA – PT Diagnos Laboratorium Utama Tbk (DGNS) pada kuartal I-2024 mencatatkan pendapatan sebesar Rp41,7 miliar, bertambah 8,2% dari kuartal IV-2023 yang mana sebesar Rp38,6 miliar. Perseroan di periode yang identik juga sukses membalikkan kerugian bersih sebesar Rp3,1 miliar dalam kuartal IV-2023 bermetamorfosis menjadi laba bersih sebesar Rp217 juta.

Corporate Secretary PT Diagnos Laboratorium Utama Fanfan Riksani mengatakan, capaian ini mencerminkan kekuatan kemudian ketahanan operasional perusahaan pada menghadapi tantangan lingkungan ekonomi juga menunjukkan efisiensi operasional yang dimaksud signifikan.

“Perusahaan berhasil meningkatkan efisiensi biaya, dengan margin laba kotor yang mana meningkat dari 43,9% dalam kuartal IV-2023 berubah menjadi 45,3% di dalam kuartal I-2024,” ungkap Fanfan pada keterangan resminya, Selasa (30/4/2024).

Peningkatan ini, jelas dia, didukung oleh penurunan biaya usaha dari Rp16,4 miliar kuartal sebelumnya bermetamorfosis menjadi Rp15,3 miliar, meskipun berlangsung peningkatan pendapatan. “Penurunan ini menunjukkan kemampuan perusahaan di mengurus biaya operasional secara lebih tinggi efisien,” tandasnya.

Baca Juga: Dibully AS, China Siap Balas Dendam

Fanfan menegaskan, efisiensi ini merupakan hasil dari strategi manajemen yang mana efektif di mengoptimalkan operasi serta menurunkan biaya. Dengan hasil yang dimaksud positif ini, imbuh dia, manajemen optimistis dapat terus membukukan kinerja positif dan juga mengembangkan laba bersihnya sehingga terus tumbuh berubah jadi perusahaan penyedia layanan pemeriksaan Aspek Kesehatan terbaik di Indonesia.

Lebih lanjut, Fanfan mengungkapkan bahwa ke depan perseroan akan berfokus pada peningkatan pendapatan dari sektor pemeriksaan genetik. Bagian ini diharapkan bermetamorfosis menjadi jawaban bagi permintaan layanan kebugaran yang digunakan lebih tinggi canggih untuk para pasien yang membutuhkan perawatan kesejahteraan yang mana lebih besar presisi, baik untuk pemeliharaan kesehatan rutin maupun pada tahapan penyembuhan.

“Kami berjanji untuk terus berinovasi juga meningkatkan kualitas layanan kami, khususnya di layanan pemeriksaan genetik, yang digunakan kami percaya akan memberikan solusi kebugaran yang dimaksud lebih tinggi baik dan juga tepat untuk pasien kami,” tutupnya.

Artikel ini disadur dari Tumbuh 8,2%, DGNS Bukukan Pendapatan Rp41,7 M di Kuartal I-2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *