Otomotif

Usung Mesin Turbo, Berapa Konsumsi BBM Citroen C3 Aircross?

12
×

Usung Mesin Turbo, Berapa Konsumsi BBM Citroen C3 Aircross?

Sebarkan artikel ini
Usung Mesin Turbo, Berapa Konsumsi BBM Citroen C3 Aircross?

JAKARTA – Citroen C3 Aircross resmi mengaspal ke Tanah Air meramaikan persaingan segmen SUV 7-seater. Mobil ini mengusung mesin 1.2 liter turbo yang dimaksud memproduksi tenaga awalnya sangat besar. Lantas, berapa konsumsi unsur bakarnya?

CEO Citroen Tanah Air Tan Kim Piauw menjelaskan C3 Aircross sudah ada mengadopsi standar Euro 5. Hal ini berarti emisi yang mana dihasilkan sangat minim dengan material bakar yang tersebut memiliki kadar oktan minimal 92.

Menggunakan kadar oktan besar juga dapat menciptakan pembakaran lebih banyak sempurna sehingga tenaga yang tersebut dihasilkan lebih lanjut maksimal. Kondisi ini juga dapat menimbulkan konsumsi materi bakar tambahan efisien.

“Konsumsi BBM-nya mampu mencapai 17,5 km per liter. Sejauh ini kita telah tes dengan oktan 95 sesudah itu 92, semuanya sampai hari ini berjalan bagus bukan ada kendala,” kata Tan di dalam kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Kota Tangerang, Banten, Selasa (23/4/2024).

Citroen C3 Aircross mengusung mesin 3 silinder berkapasitas 1.199 cc turbo. Mesin yang disebutkan dapat memuntahkan tenaga 110 PS pada 5.500 rpm serta torsi puncak 205 Nm pada 1.750 rpm yang tersebut disalurkan ke roda depan dengan transmisi otomatis 6-percepatan.

Berdasarkan hal tersebut, Tan mengklaim Citroen C3 Aircross menjadi mobil paling bertenaga di kelasnya. Terlebih, hal yang dimaksud digabungkan dengan kenyamanan dengan suspensi yang dapat meredam dengan baik.

“Citroen C3 Aircross SUV hadir untuk memenuhi permintaan keluarga Indonesia dengan menawarkan kenyamanan juga tenaga terbaik dikelasnya. Citroen menawarkan kenyamanan lalu keserbagunaan dengan desain interior yang luas,” ujarnya.

Dari aspek keamanan, Citroen C3 Aircross SUV dilengkapi oleh beberapa jumlah ciri pada antaranya Hill Hold Assist yang dapat menahan mobil selama beberapa detik ketika ke tanjakan, ABS with EBD untuk mengurangi roda mengunci pada saat pengereman mendadak.

Kemudian ada ESP yang mana mengintervensi pengereman untuk mencegah over atau under steering, Dual SRS Airbag, yang digunakan dapat meminimalisasi kemungkinan cedera bagi pengemudi serta penumpang depan jikalau muncul tabrak depan.

Citroën C3 Aircross SUV dibanderol dengan nilai Rp289.900.000. Mobil ini hadir pada pilihan warna yakni Polar White, Steel Grey, Platinum Grey, lalu Cosmo Blue. Selain itu, warna-warna yang disebutkan dapat dikombinasi antara warna body kemudian atap dengan tambahan Rp5 juta.

Artikel ini disadur dari Usung Mesin Turbo, Berapa Konsumsi BBM Citroen C3 Aircross?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *