Berita

Hotel Jemaah Nusantara Terdekat 50 Unit serta Terjauh 350 Unit dari Masjid Nabawi

33
×

Hotel Jemaah Nusantara Terdekat 50 Unit serta Terjauh 350 Unit dari Masjid Nabawi

Sebarkan artikel ini
Hotel Jemaah Nusantara Terdekat 50 Unit dan juga Terjauh 350 Unit dari Masjid Nabawi

MADINAH – Hotel jemaah Haji Indonesi pada Madinah paling dekat 50 meter dan juga terjauh 350 meter di dalam sekitar Masjid Nabawi. Kepala Daerah Kerja (Daker) Madinah Ali Machzumi mengungkapkan hotel jemaah haji Indonesi seluruhnya berada Markaziyah (sekitar Masjid Nabawi).

“Jarak hotel ke Masjid Nabawi mulai dari 50 meter sampai yang mana agak terpencil sedikit sekitar 350 meter. Jadi InsyaAllah nanti jemaah haji telah kita persiapkan semuanya,” ujar Ali Machzumi dalam Madinah, Hari Sabtu (11/5/2024).

Ali menjelaskan bahwa akomodasi ini berada pada tiga wilayah markaziyah. Pertama, Markaziyah Janubiyah yang mana berada pada sebelah selatan Masjid Nabawi. Kedua, Markaziyah Syamaliyah yang berada ke sebelah utara Masjid Nabawi. Ketiga, Markaziyah Ghorbiyah yang dimaksud berada di sebelah barat Masjid Nabawi.

Jemaah haji Negara Indonesia yang mana berangkat pada gelombang pertama mulai tiba hari ini di Madinah pada 12 Mei 2024. Ada 18 kelompok terbang (kloter) yang dimaksud tiba ke Madinah pada hari pertama kedatangan.

Mereka akan ditempatkan pada lima sektor perumahan yang tersebut tersebar di dalam tiga wilayah Markaziyah. Ali Machzumi memverifikasi seluruh layanan akomodasi sudah pernah siap menyambut kedatangan jemaah haji. Para anggota ke setiap sektor juga sudah ada bersiaga.

Terkait sarana kamar, pasukan Daker Madinah juga melakukan tinjauan ke dua penginapan, Hotel Abraj-Tabah di dalam sektor 2, yang tersebut berjarak sekitar 150 meter dari Masjid Nabawi. Kepala Seksi Akomodasi Suhaidi mengatakan, tiap-tiap kamar miliki perbedaan jumlah agregat tempat tidur, mulai dua hingga lima tempat tidur.
“Khusus untuk jemaah lansia dia ditempatkan di lantai paling bawah. Sehingga memudahkan serta memberikan kenyamanan untuk jemaah,” jelasnya.

Di tiap lorong kata Suhaidi, juga disediakan air minum isi ulang. Sehingga, jemaah tak usah gelisah kekurangan air. Sementara Hotel Safwat Almadinah terletak dalam sektor 1. Tempat hotel ini juga dekat dari Masjid Nabawi semata-mata sekitar 100 meter.

Bahkan, pintu masuk hotel segera mengarah ke masjid bersejarah bagi umat Islam tersebut. Untuk infrastruktur di dalam setiap kamar tiada terpencil berbeda. Masing-masing hotel juga tersedia kursi roda serta pasukan kebugaran yang berjaga pada setiap hotel.

Artikel ini disadur dari Hotel Jemaah Indonesia Terdekat 50 Meter dan Terjauh 350 Meter dari Masjid Nabawi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *