Berita

Menag Tinjau Layanan Fast Track dalam Soetta serta Bagikan Bunga Mawar

31
×

Menag Tinjau Layanan Fast Track dalam Soetta serta Bagikan Bunga Mawar

Sebarkan artikel ini
Menag Tinjau Layanan Fast Track pada Soetta dan juga Bagikan Bunga Mawar

JAKARTA – Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas meninjau segera layanan Mecca Route atau fast track. Tahun ini, fast track kembali dilaksanakan pada Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) yang dimaksud manfaatnya dirasakan 388 jemaah haji kelompok terbang (kloter) pertama Embarkasi DKI Jakarta – Pondok Gede (JKG-01) di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), pada Mingguan (12/5/2024) dini hari.

Menag sama-sama dengan Dubes Arab Saudi untuk RI Faisal bin Abdullah Al-Mudi mengawasi kesibukan pada salah konter layanan fast track untuk keberangkatan jemaah haji kloter pertama. Tampak mereka dilayani menggunakan bahasa Indonesia oleh tim berkewarganegaraan Arab Saudi.

Menag Yaqut juga Dubes Faisal turut membagikan setangkai bunga mawar untuk jemaah yang hendak berangkat ke Tanah Suci. “Jaga kesehatan, Mudah-mudahan haji mabrur,” kata Menag Yaqut sambil memberikan setangkai bunga mawar.

Pada kesempatan itu, Menag Yaqut mengucapkan terima kasih menghadapi layanan yang diberikan oleh pemerintah kerajaan Saudi Arabia. Yang bertujuan guna mempermudah jemaah Tanah Air melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci.

“Kita mengawasi serangkaian fast track yang dimaksud berada dalam Soekarno Hatta ini, bukan lebih banyak dari dua menit jadi cepat sekali ini sangat membantu serangkaian keimigrasian jemaah haji kita nanti begitu sampai ke Saudi tiada lagi melalui serangkaian imigrasi. Saya kira ini bagian dari wujud baiknya hubungan antara dua negara Kerajaan Arab Saudi juga pemerintah Indonesia,” katanya.

Adapun layanan fast track ini, kata Yaqut juga tersedia ia dua kota yakni Solo juga Embarkasi Surabaya. Dia berharap layanan ini dapat memberikan khasiat bagi jemaah haji Nusantara ke depan.

“Saya dari perwakilan dari pemerintah mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya terhadap pemerintah Arab kerajaan Saudi Arabia yang digunakan sudah pernah memberikan berbagai kemudahan terhadap para jamaah. Mudah-mudahan ini menjadi ikhtiar yang baik memberikan kemudahan sekaligus keringanan bagi para jemaah haji kita di melaksanakan ibadah,” ucapnya.

Sementara itu, Dubes Arab Saudi untuk RI Faisal bin Abdullah Al-Mudi mengemukakan bahwa layanan ini sebagai wujud komitmen Kerajaan Arab Saudi di menyambut jemaah Indonesia pada Tanah Suci. “Hari ini kami mengamati secara secara langsung fast track yang dimaksud telah lama dipersembahkan oleh Kerajaan Arab Saudi sebagai wujud memberikan pelayanan yang baik terhadap para calon jemaah haji Indonesia,” tuturnya.

Artikel ini disadur dari Menag Tinjau Layanan Fast Track di Soetta dan Bagikan Bunga Mawar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *