Berita

4 Gate Kedatangan Sambut Jemaah Haji Nusantara di Bandara AMAA Madinah

11
×

4 Gate Kedatangan Sambut Jemaah Haji Nusantara di Bandara AMAA Madinah

Sebarkan artikel ini
4 Gate Kedatangan Sambut Jemaah Haji Nusantara pada Bandara AMAA Madinah

MADINAH – Ada empat gate kedatangan yang dimaksud disiapkan untuk menyambut jemaah calon haji dari Nusantara di dalam Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah, Arab Saudi. Rombongan kloter pertama JKG 01 akan tiba di Bandara AMAA pada Hari Minggu (12/5/2024) pukul 7 pagi waktu Arab Saudi.

Kepala Daker Bandara Abdillah mengungkapkan rencana kedatangan jemaah haji Nusantara seusai perjumpaan dengan pihak Kementerian Haji kemudian Umrah Arab Saudi dan juga pihak Masyarikh.

Kunjungan ini pada rangka meyakinkan fasilitas, sarana serta prasarana yang dimaksud akan digunakan oleh wilayah kerja bandara atau Daker Bandara. Tim ini juga mengecek kemudian menegaskan jalur atau rute kedatangan jemaah haji juga sarana layanan bagi jemaah haji, khususnya jemaah lansia serta disabilitas.

Pantauan di dalam Bandara AMAA Madinah, Hari Sabtu (11/5/2024), terdapat empat gate kedatangan jemaah haji Indonesia.

Pertama, gate Fast Track. Di pintu ini jemaah tiada melalui serangkaian imigrasi sehingga rute kedatangan jarak jauh lebih lanjut singkat cuma berkisar 45 menit hingga satu jam. Sayangnya ini cuma berlaku bagi tiga embarkasi yaitu embarkasi Surabaya (SUB), Solo (SOC), kemudian Ibukota (JKG).

Pintu kedua, yaitu gate internasional, menyeberangi imigrasi, pemeriksaan barang bawaan dari kabin, terminal kedatangan, sesudah itu ke terminal bus. Pintu ketiga, gate Internasional khusus haji dengan tahapan pemeriksaan melalui imigrasi, pemeriksaan barang bawaan dari kabin, meninggalkan ke terminal kedatangan, kemudian ke paviliun bandara, dan juga terminal bus.

Dan pintu keempat diberi nama Gate Zero. Lokasinya ke lantai ground/dasar. Jemaah pergi dari dari pesawat menuju bagian imigrasi, pemeriksaan barang kabin, tak lama kemudian ke terminal bus area ground.

Artikel ini disadur dari 4 Gate Kedatangan Sambut Jemaah Haji Indonesia di Bandara AMAA Madinah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *