Berita

Daftar Haji Bareng Suami 12 Tahun Lalu, Kini Sauni Berangkat ke Tanah Suci Didampingi Anak

11
×

Daftar Haji Bareng Suami 12 Tahun Lalu, Kini Sauni Berangkat ke Tanah Suci Didampingi Anak

Sebarkan artikel ini
Daftar Haji Bareng Suami 12 Tahun Lalu, Kini Sauni Berangkat ke Tanah Suci Didampingi Anak

JAKARTA – 12 tahun sesudah itu Sauni (61) mendaftar naik haji bareng suami tercintanya. Takdir berkata lain. Sang suami meninggal globus pada tahun 2020.

Akhirnya, perempuan selama Tangerang, Banten ini berangkat ke Tanah Suci didampingi anak kandungnya pada besok, Mingguan (12/5/2024). Ada perasaan senang penantian panjang itu berbuah hasil, namun sedihnya sang suami sudah tiada.

“Kalau cerita berdua saya bilang kita berangkat (haji) bapak pensiun 4 tahun, kita berangkat haji ya pak. Ya qadarullah begini saya terima. Sedih mah sedih benar,” tutur Sauni ketika ditemui ke Asrama Haji Pondok Gede Embarkasi Jakarta, Hari Sabtu (11/5/2024).

Sebelum berangkat haji, beliau pun sudah ada berziarah ke makam suaminya. Sauni lalu anaknya memohon pamit menunaikan ibadah haji sekaligus memohon restu.

“Saya ngomong sejenis bapak, bapak maaf, niat saya sejenis bapak berangkatnya cuma bapak dipanggil Allah, anak yang dimaksud gantiin. Bapak biar senang, ridho, saya juga warga nggak kerja. Dari mana duit kalau bukanlah dari bapak. Saya sebut semua di dalam makam bapak,” ucapnya.

Meski tanpa didampingi sang suami, Sauni berjanji memaksimalkan panggilan ke Tanah Suci ini. Dia akan memanjatkan doa yang dimaksud selama ini pernah diungkapkan sang suami sekaligus mendoakan keluarganya dapat menunaikan ibadah haji.

“Cucu-cucu biar jadi anak-anak soleh dan juga solehah, biar dekat sejenis pendatang tua, biar taat perintah Allah juga Rasulnya. Jangan ninggalin salat,” kata Sauni.

Untuk menjalankan ibadah haji selama 40 hari itu, ia mempersiapkan kesejahteraan jasmaninya. Dia mengikuti beragam saran dokter.

“Saya kan punya diabetes. Yang pasti makannya jangan terlalu manis, jangan terlalu banyak makan nasi, suruh berbagai minum sebanding makan buah. Makan nasi boleh, cuma jangan terlalu banyak. Itu saran dari dokter,” ungkapnya.

Sauni tergabung pada kloter kedua keberangkatan haji dari Asrama Haji Pondok Gede Embarkasi Jakarta. Kloter ini akan berangkat pada Hari Minggu (12/5/2024) dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

Artikel ini disadur dari Daftar Haji Bareng Suami 12 Tahun Lalu, Kini Sauni Berangkat ke Tanah Suci Didampingi Anak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *