Berita

Menag Lepas Keberangkatan Kloter Pertama Jemaah Haji 2024

31
×

Menag Lepas Keberangkatan Kloter Pertama Jemaah Haji 2024

Sebarkan artikel ini
Menag Lepas Keberangkatan Kloter Pertama Jemaah Haji 2024

TANGERANG – Kloter pertama jemaah calon haji diberangkatkan ke Arab Saudi pada Mingguan (12/5/2024) dini hari. Mereka dilepas Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas .

Berdasarkan foto yang mana diterima oleh iNews Industri Media Group, terlihat Menag Yaqut membagikan bunga mawar merah untuk para jemaah haji di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Selain Menag Yaqut, terlihat Duta Besar Arab Saudi untuk Tanah Air Faisal bin Abdullah Al-Amudi membagikan bunga mawar terhadap para jemaah haji.

Sebelumnya, Yaqut Cholil Qoumas mengapresiasi hadirnya layanan Fast Track bagi para jemaah haji di pemeriksaan imigrasi di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Ia menyebutkan, layanan Fast Track yang digunakan disediakan belaka memakan waktu tak tambahan dari dua menit.

“Tadi kita meninjau bagaimana langkah-langkah Fast Track yang mana diberlakukan di dalam Bandara Soetta ini waktunya bukan lebih besar dari dua menit. Jadi cepat sekali,” kata Menag Yaqut pada waktu konferensi pers pada Bandara Soetta

Pada penyelenggaraan ibadah haji 1445 H/2024 M, Nusantara mendapatkan kuota sebesar 241 ribu jemaah yang dimaksud terdiri menghadapi 213.320 jemaah haji reguler lalu 27.680 jemaah haji khusus.

Artikel ini disadur dari Menag Lepas Keberangkatan Kloter Pertama Jemaah Haji 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *