Berita

Prabowo Sebut Bung Karno Milik Semua, PDIP Harap Bisa Lanjutkan Jalan Trisakti

8
×

Prabowo Sebut Bung Karno Milik Semua, PDIP Harap Bisa Lanjutkan Jalan Trisakti

Sebarkan artikel ini
Prabowo Sebut Bung Karno Milik Semua, PDIP Harap Bisa Lanjutkan Jalan Trisakti

JAKARTA – PDIP menerbitkan ucapan terkait pernyataan Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto yang digunakan menyampaikan Presiden Ke-1 RI Soekarno milik bangsa Indonesia bukanlah belaka milik golongan atau partai tertentu. PDIP berterima kasih terhadap Prabowo berhadapan dengan apresiasinya bahwa Bung Karno adalah milik bangsa Indonesia.

“Dari pengakuan ini tentu kami pada PDIP sangat berharap pemerintahan Pak Prabowo kelak menjalankan ajaran Bung Karno,” ujar Ketua DPP PDIP Said Abdullah, Hari Sabtu (11/5/2024).

Dia berharap Prabowo dapat melanjutkan jalan trisakti yang tersebut digagas Bung Karno. Jalan trisakti yang dimaksud dimaksud yakni Tanah Air yang tersebut berdaulat secara politik.

“Azimat penting dari Bung Karno adalah mewujudkan jalan trisakti. Kami berharap Pak Prabowo dapat melanjutkan jalan trisakti, yakni Tanah Air yang berdaulat secara politik,” kata Said.

Prabowo mampu mewarisi api perjuangan Bung Karno dengan menguatkan jalan urusan politik yang tersebut mengakibatkan Tanah Air tidak dari blok kebijakan pemerintah tertentu. Dan tidak ada menjadikan Tanah Air sebagai negara satelit untuk melayani kepentingan negara maju.

“Kita juga berharap Pak Prabowo mampu mengakibatkan Indonesi mandiri, setidaknya mandiri pangan dan juga energi,” ucapnya.

Sepuluh tahun pemerintahan Presiden Jokowi melalui janji nawacita, dua hal pokok yakni pangan juga energi hingga ketika ini belum tuntas.

Menurut dia, ketika ini Tanah Air masih bergantung akan keperluan impor pangan serta migas di skala besar. “Tiap hari kita impor minyak bumi hingga 1 jt barel, belum lagi impor gula, gandum, jagung, beras, bahkan garam. Jalan mandiri dunia usaha kita harapkan mampu diraih masa pemerintahan Pak Prabowo. PDIP juga berharap Pak Prabowo mampu menguatkan kebudayaan nasional,” ungkap Said.

Dia juga menyoroti pentingnya mengokohkan jati diri bangsa Indonesi dengan kebudayaan yang mana beraneka ragam. Anak-anak muda bangga menghadapi kebudayaannya juga tiada dirasuki pengaruh kebudayaan bangsa lain di arus informasi yang digunakan begitu deras.

Diberitakan sebelumnya, Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto merasa telah lama di-endorse banyak presiden di meraih kemenangan pada Pilpres 2024. Para pemimpin Indonesia yang dirasa membantu Prabowo di dalam antaranya Presiden Soeharto lalu Soekarno.

“Saya kira kemungkinan besar Pak Harto menyokong saya juga ya. Walaupun ada yang tersebut ngaku-ngaku kan setiap saat bahwa seolah Bung Karno milik satu partai, tidak, Bung Karno milik seluruh rakyat Indonesia. Feeling saya kayaknya beliau juga membantu saya kira-kira,” ujar Prabowo, Kamis (9/5/2024).

Artikel ini disadur dari Prabowo Sebut Bung Karno Milik Semua, PDIP Harap Bisa Lanjutkan Jalan Trisakti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *