Berita

Jemaah Haji Negara Indonesia Kloter Pertama JKG 01 Nikmati Fast Track ke Bandara Madinah

11
×

Jemaah Haji Negara Indonesia Kloter Pertama JKG 01 Nikmati Fast Track ke Bandara Madinah

Sebarkan artikel ini
Jemaah Haji Negara Tanah Air Kloter Pertama JKG 01 Nikmati Fast Track ke Bandara Madinah

JAKARTA – Jemaah Haji Negara Indonesia dari kelompok terbang (Kloter) pertama JKG 01 menikmati infrastruktur fast track di Bandara Madinah. Rencananya jemaah haji dari Kloter 1 JKG-01 bersiap untuk berangkat dari Embarkasi Pondok Gede Ibukota Indonesia pada Hari Minggu (12/5/2024) dini hari.

Mereka akan tiba di Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah pada hari yang dimaksud serupa waktu setempat, sekitar jam 07.00. Kloter ini akan berubah jadi yang dimaksud pertama di tahun ini yang digunakan akan menikmati sarana Fast Track.

Kepala Daerah Kerja (Daker) Bandara Abdillah menjelaskan, layanan fast track adalah salah satu sarana cepat bagi jemaah haji yang dimaksud memotong waktu pemeriksaan di bandara tujuan.

“Setibanya di dalam Bandara AMMA, jemaah haji dengan segera diarahkan ke bus yang tersebut telah lama disediakan untuk menuju ke pemondokan masing-masing,” ujar Abdillah ke Madinah, hari terakhir pekan (10/5/2024).

Pemeriksaan imigrasi Arab Saudi telah terjadi dikerjakan sebelumnya ke Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, oleh anggota Imigrasi Arab Saudi. “Jadi nanti yang tersebut memberikan stempel adalah anggota Imigrasi dari Arab Saudi yang digunakan ditempatkan di dalam Bandara Soekarno-Hatta,” jelas Abdillah.

Setelah melalui langkah-langkah imigrasi dalam Bandara Soetta, jemaah haji secara langsung menaiki pesawat ke Bandara Madinah. Di Bandara AMAA, jemaah haji tiada diperlukan lagi mengantre untuk pemeriksaan imigrasi, sehingga menghemat waktu.

“Proses ini hanya saja memakan waktu sekira 45 menit hingga satu jam. Jika dibandingkan dengan pelayanan biasa (non-fast track) yang dimaksud biasanya memakan waktu lebih tinggi dari satu jam,” ucapnya.

Saat mendarat dalam Bandara AMAA, jemaah haji akan dengan segera dijemput oleh bus kemudian diantarkan ke tempat penginapan mereka. Barang-barang bawaan jemaah haji akan dikirim melalui kendaraan khusus yang dimaksud sudah pernah disediakan.

“Diperkirakan untuk hari pertama kedatangan Jemaah Haji Indonesia, ada 22 kloter yang tersebut datang selama 24 jam. Jika dirata-ratakan kedatangan kloter dengan syarat Tanah Air per hari berada di kisaran 17 hingga 22 kloter,” ungkap Abdillah.

Selama gelombang I kedatangan jemaah haji pada Bandara AMAA, tingkat kejadian kedatangan kloter yang dimaksud akan muncul selama 24 jam. Dengan adanya infrastruktur Fast Track ini, diharapkan tahapan kedatangan jemaah haji akan lebih besar lancar serta efisien.

Artikel ini disadur dari Jemaah Haji Indonesia Kloter Pertama JKG 01 Nikmati Fast Track di Bandara Madinah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *