Berita

Mimpi Loper Koran Naik Haji Terwujud, Nabung 11 Tahun Dibantu 5 Anaknya

13
×

Mimpi Loper Koran Naik Haji Terwujud, Nabung 11 Tahun Dibantu 5 Anaknya

Sebarkan artikel ini
Mimpi Loper Koran Naik Haji Terwujud, Nabung 11 Tahun Dibantu 5 Anaknya

JAKARTA – Tukang loper koran bernama Zainal Arifin akhirnya dapat menjalankan ibadah haji ke Tanah Suci Makkah tahun ini. Warga kampung Babakan Sirna, Pusat Kota Bogor ini akan berangkat Haji ke Tanah Suci pada 20 Mei mendatang.

“Alhamdulillah dari dulu pengen naik haji. Saya profesinya sebagai loper koran dari tahun 65 dari kelas 3 SD sampai sekarang ecer koran saya alhamdulillah,” ujar Zainal untuk iNews Media Massa Group dikutip, Hari Sabtu (11/5/2024).

Upah Zainal yang digunakan belaka bekerja sebagai loper koran tak cukup untuk memberangkatkannya ke Tanah Suci. Atas keinginannya yang tersebut kuat itu kelima anaknya yang dimaksud sudah ada bekerja turut membantu ayahnya menabung.

Setelah menabung selama 11 tahun, pria berusia 68 tahun ini akhirnya mampu mewujudkan cita-citanya berangkat haji ke Makkah.

“Jadi sejenis anak dibantu nabung,” kata Zainal.

Zainal juga menceritakan bahwa keinginan lainnya yang mana terkabul juga pada pada waktu semua anaknya bisa saja kuliah di IPB. Padahal dulu dirinya sangat ingin kuliah di sana, namun sebab keterbatasan anggaran Zainal mengurungkan niatnya.

“Nah pas SMA pengen ke IPB berhubungan biaya besar bapak saya kerja di dalam bagian tanah. Alhamdulillah Allah ngobulkan anak saya IPB semua, bukanlah takabur, tidak ini kita patut syukuri,” tutur Zainal.

Nantinya Zainal diagendakan tergabung pada Kloter 20. Sementara, jemaah haji Perkotaan Bogor yang digunakan berangkat pada tahun ini mencapai 1.003 orang.

Artikel ini disadur dari Mimpi Loper Koran Naik Haji Terwujud, Nabung 11 Tahun Dibantu 5 Anaknya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *