Berita

Prabowo Minta Oposisi Jangan Ganggu, Ganjar Ingatkan yang mana Bekerja Sama Bisa Mengganggu

30
×

Prabowo Minta Oposisi Jangan Ganggu, Ganjar Ingatkan yang mana Bekerja Sama Bisa Mengganggu

Sebarkan artikel ini
Prabowo Minta Oposisi Jangan Ganggu, Ganjar Ingatkan yang dimaksud mana Bekerja Sama Bisa Mengganggu

JAKARTA – Calon presiden nomor urut 3 pada Pilpres 2024 Ganjar Pranowo turut merespons pernyataan Presiden Terpilih Prabowo Subianto yang mana memohonkan oposisi untuk tidak ada mengganggu pemerintahannya nanti. Ganjar mengingatkan bahwa yang tersebut diajak bekerja sejenis mampu mengganggu.

Untuk itu, ia mengingatkan Prabowo untuk berhati-hati terhadap pihak yang mana di dalam di kekuasaan. “Iya yang mana bekerja sebanding sekadar sanggup ganggu loh. Saya ingetin loh itu. Jangan sampai kemudian yang mana dalam di malah mengganggu. Umpama, kita ingin ciptakan pemerintah bersih, tetapi korupsi dalam dalam, itu mengganggu,” kata Ganjar ketika ditemui ke kawasan DKI Jakarta Selatan, hari terakhir pekan (10/5/2024).

Ganjar melanjutkan, justru pihak yang di luar pemerintahan sanggup membantu pemerintah. Pasalnya, ia meyakini pihak yang tersebut tak bekerja sebanding dengan pemerintah bisa jadi mengingatkan.

“Yang di luar jangan-jangan malah membantu, oleh sebab itu mengingatkan yang baik. Dan checks and balances akan berjalan,” ucap Ganjar.

“Dan kalau kemudian parpol, katakan tiada bergabung di pemerintahan, rakyat sipil tak bergabung di dalam pemerintahan loh. Publik sipil bisa jadi loh memberikan catatan-catatan kritis,” imbuhnya.

Atas dasar itu, Ganjar menilai, penting dibukanya ruang kontrol terhadap kinerja pemerintah. Ia pun setuju dengan Prabowo bila pihak yang digunakan di luar pemerintahan tak ganggu secara destruktif.

“Tetapi betul kalau mengganggu itu artinya destruktif, kita setuju, jangan,” pungkasnya.

Artikel ini disadur dari Prabowo Minta Oposisi Jangan Ganggu, Ganjar Ingatkan yang Bekerja Sama Bisa Mengganggu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *