Berita

Dubes Palestina: Kami Mencintai Perdamaian, Mari Akhiri Konflik Ini adalah

28
×

Dubes Palestina: Kami Mencintai Perdamaian, Mari Akhiri Konflik Ini adalah

Sebarkan artikel ini
Dubes Palestina: Kami Mencintai Perdamaian, Mari Akhiri Konflik Hal ini adalah

JAKARTA – Dubes Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun mengutarakan bangsa Palestina mencintai perdamaian. Maka ia meminta masyarakat bumi untuk terlibat membantu zionisme negeri Israel dalam tanah Palestina.

“Orang Palestina merek percaya serta mereka mencintai perdamaian, ini adalah arahan kami. Kita harus mengakhiri pendudukan untuk bebas. Kami ingin rakyat kami hidup sebagaimana semua warga hidup ke mana-mana sebab merekan miliki hak sesuai dengan hukum dan juga peraturan internasional,” ujar Zuhair di pada rangka Peringatan ke-76 Al Nakba lalu paparan situasi terkini di dalam Palestina ke Kedutaan Besar Palestina, Jalan Ki Mangunsarkoro No. 64, Menteng, Ibukota Indonesia Pusat, hari terakhir pekan (10/5/2024).

Dia mengumumkan warga Palestina tidak belaka umat Muslim, ada juga umat Kristiani. Lantas, ia menyayangkan dukungan planet internasional untuk menghentikan kekerasan justru balik menggalang Israel.

“Pertanyaan ini sangat penting. Siapa yang tersebut memberikan dukungan? PBB juga negara-negara yang mana memiliki pengaruh pada PBB lalu saya menggeneralisasi memberikan tambahan berbagai dukungan kepadanya (Israel),” jelasnya.

“Tapi bagaimana dengan Palestina? Para korban? Orang-orang yang digunakan menderita, orang-orang yang ingin bebas. Sangat disayangkan bahwa Palestina berjuang untuk bebas. Bukan berjuang belaka untuk berperang atau membunuh. Tidak akan pernah,” sambungnya.

Dengan demikian, beliau berharap agar penduduk Palestina dapat hidup sebagaimana semua khalayak hidup di dalam mana-mana. Karena mereka itu memiliki hak sesuai dengan hukum serta peraturan internasional serta tak menuntut sesuatu yang tambahan dari yang mana diharapkan.

“Semua pendatang harus hidup di kondisi yang mana baik, warga Palestina, mereka itu sedang berjuang. Kita wajib mengakhiri konflik ini kemudian meraih perdamaian,” tutupnya.

Artikel ini disadur dari Dubes Palestina: Kami Mencintai Perdamaian, Mari Akhiri Konflik Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *