Berita

Kegunaan Integritas, Etika, dan juga Empati pada Kepemimpinan

34
×

Kegunaan Integritas, Etika, dan juga Empati pada Kepemimpinan

Sebarkan artikel ini
Kegunaan Integritas, Etika, lalu juga Empati pada Kepemimpinan

JAKARTA – Masala kepemimpinan , diperlukan adanya integritas, etika, dan juga empati. Ini adalah merupakan tiga pilar yang digunakan penting bagi seseorang pemimpin. Hal yang dimaksud lantaran membentuk landasan moral dan juga sosial yang dimaksud kuat pada pengambilan langkah serta interaksi dengan khalayak lain.

Pandangan yang dimaksud disampaikan Rektor Universitas Mercu Buana, Prof Andi Adriansyah, di sambutan pada acara Wisuda Diploma LVI, Sarjana LX, Magister XLVII, & Doktor VII Tahun Akademik 2023/2024, pada Tangerang Selatan, Banten, Rabu 8 Mei 2024.

Dalam pidato bertema Menghasilkan Generasi Pemimpin: Pendidikan Berkualitas untuk Industri & Inovasi yang digunakan Berkelanjutan, profesor peneliti Robot Humanoid ini, menyoroti pentingnya pengembangan lalu adaptasi pada menghadapi pembaharuan cepat di bola ketika ini.

“Mahasiswa didorong untuk tidak ada hanya saja merangkul ide-ide baru, tetapi juga untuk berani menantang status quo di mengejar cita-cita mereka, apakah pasca lulus nanti melanjutkan studi, memasuki bumi kerja atau bahkan memulai usaha sendiri,” kata Andi di keterangannya, Hari Jumat (10/5/2024).

Sebagai lulusan Universitas Mercu Buana, Rektor mengingatkan para wisudawan bahwa mereka tidak hanya saja menjadi duta dari institusi tetapi juga agen pembaharuan pada masyarakat.

“Saudara didorong untuk menggunakan lembaga pendidikan lalu keahlian yang mana dimiliki guna mengatasi tantangan global seperti pembaharuan iklim, kesenjangan sosial, lalu disrupsi teknologi,” tegas Andi.

Dalam kegiatan ini, Universitas Mercu Buana mewisuda 2.309 mahasiswa/i yang terdiri dari beragam jenjang acara studi yang dimaksud terbagi di dua sesi pagi serta siang.

Acara yang disebutkan dihadiri oleh para Anggota Senat universitas juga tamu undangan lainnya; Taufan Setyo Pranggono, S.Kom., M.Si, Ketua Tim Anti Dosa Pendidikan kemudian Integritas Akademik dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah III, serta Prof. Didik J Rachbini, Rektor Universitas Paramadina, yang mana juga mantan Direktor Pasca Sarjana Universitas Mercu Buana.

Artikel ini disadur dari Pentingnya Integritas, Etika, dan Empati dalam Kepemimpinan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *