Berita

Pembinaan Tradisi, Kakorpolairud Amanatkan Perwira serta Bintara Pegang Teguh Keseriusan Polri

29
×

Pembinaan Tradisi, Kakorpolairud Amanatkan Perwira serta Bintara Pegang Teguh Keseriusan Polri

Sebarkan artikel ini
Pembinaan Tradisi, Kakorpolairud Amanatkan Perwira dan juga Bintara Pegang Teguh Keseriusan Polri

JAKARTA – Sebanyak 36 perwira juga bintara remaja Korpolairud memasuki fase baru di pengabdiannya sebagai insan Bhayangkara Bahari kemudian Dirgantara. Ini adalah setelahnya mereka itu rampung menjalani kegiatan Pembinaan Tradisi (Bintra) selama lima hari pada Mako Ditpoludara Pondok Cabe, Ditpolair Tanjung Priok, serta Pantai Ancol.

Kepala Korps Kepolisian Perairan juga Udara Bebas (Kakorpolairud) Baharkam Polri, Irjen Pol Mohammad Yassin Kosasih mengungkapkan dengan berakhirnya kegiatan Bintra secara resmi perwira remaja juga bintara remaja maka merek sudah diakui keberadaannya sebagai anggota Korpolairud Baharkam Polri.

“Ini merupakan kesempatan untuk memulai putaran baru di menjalani hidup saudara sebagai insan Bhayangkara Bahari juga Dirgantara,” ujar Yassin pada penjelasan tertulisnya, Hari Sabtu (18/5/2024).

Upacaya penutupan Bintra telah dilakukan diselenggarakan di Pantai Ancol, Ibukota Indonesia Utara, pada hari terakhir pekan 17 Mei 2024 kemarin. Acara Bintra personel Korpolairud Baharkam Polri ini dihadiri oleh oleh 36 pemukim yang digunakan terdiri dari 15 perwira dan juga 21 bintara remaja juga dilaksanakan selama lima hari.

“Saya mengucapkan selamat terhadap para perwira remaja serta bintara remaja yang mana baru belaka selesai melaksanakan kegiatan pembinaan tradisi dikarenakan seluruh rangkaian kegiatan sudah dihadiri oleh tanpa ada kendala yang berarti,” tuturnya.

Dalam amanatnya, Yassin menegaskan pada diri Bhayangkara Bahari kemudian Dirgantara melekat berubah-ubah tugas, kewajiban, lalu tanggung jawab. Di antaranya mencakup patroli, tindakan pertama di tempat kejadian perkara (penindakan), penegakan hukum, pengawalan, Search and Rescue (SAR), bimbingan masyarakat, hingga pelaksanaan transportasi kepolisian pada perairan, lalu lainnya.

“Semoga ini bermetamorfosis menjadi awal serta episode baru di mempersembahkan pengabdian terbaik demi terwujudnya organisasi Pori yang dimaksud profesional, modern, kemudian terpercaya bagi penduduk melalui tampilan sikap, perilaku, juga kinerja yang optimal di memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman, kemudian pelayanan untuk masyarakat,” tuturnya.

Yassin menambahkan selama mengikuti langkah-langkah Bintra personel telah lama diberikan pengenalan terhadap lingkungan serta pengetahuan ke bidang kepolisian perairan juga udara. “Diharapkan tercipta personel Polri yang dimaksud berkualitas juga andal, dan juga benar-benar siap diterjunkan untuk bertugas dalam lapangan,” paparnya.

Hadir di upacara penutupan Bintra pada Hari Jumat kemarin itu adalah Dirpoludara Brigjen Pol Agus Pranoto lalu jajaran PJU Korpolairud Baharkam Polri.

Artikel ini disadur dari Pembinaan Tradisi, Kakorpolairud Amanatkan Perwira dan Bintara Pegang Teguh Komitmen Polri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *