Berita

Tingkatkan Kemakmuran Masyarakat, Akses Siber Diharapkan Diperluas

29
×

Tingkatkan Kemakmuran Masyarakat, Akses Siber Diharapkan Diperluas

Sebarkan artikel ini
Tingkatkan Kemakmuran Masyarakat, Akses Siber Diharapkan Diperluas

JAKARTA – Untuk meningkatkan kesejahteraan warga secara merata hingga di dalam pelosok daerah, pemerintah diminta perluas akses internet pada seluruh area pedalaman. Perspektif ini disampaikan lewat studi Lembaga Demografi Fakultas Kondisi Keuangan lalu Bisnis Universitas Negara Indonesia (LD FEB UI).

Kepala Lembaga Demografi FEB UI, I Gede Dewa Karma Wisana mengatakan, studi ini bertajuk Kontribusi Penetrasi Dunia Maya Telkomsel Terhadap Perekonomian Indonesia.

“Studi yang mana dilaksanakan selama periode kuarter 3 tahun 2023 hingga kuarter 1 tahun 2024 ini menggabungkan metodologi kuantitatif lalu kualitatif, untuk mengukur secara mendalam dampak positif internet Telkomsel terhadap lanskap dunia usaha digital Indonesia,” kata Dewa di keterangannya, Hari Sabtu (18/5/2024).

Dijelaskan Dewa, pihaknya memberikan kesimpulan lalu rekomendasi agar akses internet yang tersebut disediakan sangat membantu memberdayakan komunitas teristimewa pelaku usaha, juga berkontribusi pada peningkatan pendapatan juga kesejahteraan rakyat Indonesia.

“Memperluas jangkauan akses ke wilayah-wilayah yang tersebut masih tertinggal, khususnya di wilayah pedesaan kemudian terpencil,” ucapnya.

Kemudian kata Dewa, peningkatan kualitas infrastruktur untuk menegaskan kecepatan serta stabilitas internet yang dimaksud optimal.

“Peningkatan literasi digital masyarakat untuk memaksimalkan kegunaan internet di berubah-ubah aspek kehidupan,” tuturnya.

“Pengembangan kebijakan yang tersebut kondusif untuk menyokong peningkatan dunia usaha digital yang mana inklusif dan juga berkelanjutan,” tutupnya.

Artikel ini disadur dari Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, Akses Internet Diharapkan Diperluas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *