Berita

Gerindra Beri Sinyal Usung Kader Sendiri di Pilgub Jateng

24
×

Gerindra Beri Sinyal Usung Kader Sendiri di Pilgub Jateng

Sebarkan artikel ini
Gerindra Beri Sinyal Usung Kader Sendiri pada Pilgub Jateng

JAKARTA Partai Gerindra memberi sinyal akan mengusung Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah (Jateng) Sudaryono pada Pemilihan Kepala daerah ( Pilgub) Jateng 2024. Sudaryono berubah menjadi harapan internal partai agar mampu terjun sebagai kandidat pada pemilihan kepala daerah November mendatang.

“Pak Daryono adalah harapan internal Partai Gerindra untuk mampu didorong berubah jadi calon gubernur Jawa Tengah,” kata Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani dalam Kompleks Parlemen yang dimaksud dikutip, Kamis (23/5/2024).

Namun, kata Muzani, langkah Gerindra mengusung figur ke pemilihan kepala daerah 2024 merupakan wewenang dari Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Tetapi perihal calon gubernur, bupati, dan juga wali kota dalam Gerindra itu wewenang penuh, sepenuhnya dari ketua umum, ketua badan pembina, Pak Prabowo,” kata Muzani.

Nama Sudaryono memang sebenarnya dilirik forward pada Pilgub Jateng 2024. Bahkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah Muhammad Yusuf Chudlori mengatakan Sudaryono cocok berubah menjadi cagub Jateng.

Pria yang mana akrab disapa Gus Yusuf ini menilai, Sudaryono merupakan anak muda yang mumpuni juga diperlukan masyarakat untuk merancang wilayah Jawa Tengah ke depannya.

“Cocok (jadi Pengurus Jawa Tengah). Tadi kan telah saya sampaikan, kami berharap nanti kader terbaik untuk Jateng. Beliau (Sudaryono) muda dan juga inovatif,” ujar Gus Yusuf pada kediamannya pada Pondok Pesantren API Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (22/5/2024).

Artikel ini disadur dari Gerindra Beri Sinyal Usung Kader Sendiri di Pilgub Jateng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *