Berita

Prabowo Ingin Kuliah pada Universitas Negeri Tidak Mahal: Kalau Bisa Gratis

24
×

Prabowo Ingin Kuliah pada Universitas Negeri Tidak Mahal: Kalau Bisa Gratis

Sebarkan artikel ini
Prabowo Ingin Kuliah pada Universitas Negeri Tidak Mahal: Kalau Bisa Gratis

JAKARTA – Presiden terpilih Prabowo Subianto turut menyoroti biaya institusi belajar yang naik drastis. Ia bertekad untuk meringankan Uang Kuliah Tunggal ( UKT ) perguruan tinggi negeri (PTN).

Ketua Umum Partai Gerindra itu menegaskan, pada kepemimpinannya yang akan datang, ia akan bekerja keras mewujudkan keinginannya tersebut.

“Apalagi ke universitas negeri yang dimaksud dibangun oleh uang rakyat (uang APBN) harus jangan tinggi, kalau bisa jadi sangat minim atau gratis. Ini adalah kita harus hitung serta bekerja keras untuk itu,” kata Prabowo melalui informasi resminya dikutip, Hari Jumat (24/5/2024).

Prabowo menyoroti bagaimana sistem ke bumi sekolah berubah besar pasca-Orde Baru, teristimewa saat planet lembaga pendidikan berubah menjadi lapangan usaha menganut nilai kapitalisme. “Jadi berpikirnya bahwa semua itu mampu bermetamorfosis menjadi market, padahal ini adalah public goods, kewajiban sosial bagi suatu negara,” katanya.

Dengan pembaharuan zaman yang mana terus tumbuh serta seiring berkesinambungan, Prabowo mengutarakan bahwa pemerintah akan mencari cara untuk meningkatkan perbaikan di globus pendidikan.

Salah satu kegiatan yang tersebut diharapkan membantu menambah penghasilan negara dengan signifikan adalah pengembangan lebih lanjut sektor yang dimaksud dicanangkan Presiden Jokowi selama ini.

“Tentunya kita harus pengembangan lebih lanjut untuk kita dapat nilai tambah serta perbaiki sekolah kita,” ucapnya.

Artikel ini disadur dari Prabowo Ingin Kuliah di Universitas Negeri Tidak Mahal: Kalau Bisa Gratis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *