Lifestyle

Jokowi Takziah ke Rumah Duka Almarhumah Syarifah Salma Istri Habib Luthfi bin Yahya

29
×

Jokowi Takziah ke Rumah Duka Almarhumah Syarifah Salma Istri Habib Luthfi bin Yahya

Sebarkan artikel ini
Jokowi Takziah ke Rumah Duka Almarhumah Syarifah Salma Istri Habib Luthfi bin Yahya

PEKALONGAN – Presiden Joko Widodo (Jokowi) takziah ke rumah duka almarhumah Syarifah Salma binti Hasyim bin Yahya istri Habib Luthfi bin Yahya dalam Perkotaan Pekalongan, Jawa Tengah.

Kepala Negara tiba ke rumah duka ulama sekaligus anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Jam 11.05 WIB. Setibanya di rumah duka, Presiden Jokowi secara langsung disambut oleh putra pertama Habib Luthfi bin Yahya, Habib Baha’udin Al-Alawi bin Yahya. Presiden juga sempat berbincang-bincang dengan perwakilan keluarga serta mendoakan agar keluarga yang dimaksud ditinggalkan diberikan ketabahan dan juga kesabaran.

Untuk diketahui, mendiang Syarifah Salma meninggal dunia pada usia 66 tahun pada Selasa, 28 Mei 2024 pada RS Budi Rahayu Perkotaan Pekalongan, sekitar pukul 21.55 WIB. Mendiang istri dari Habib Luthfi yang disebutkan kerap menemani sang suami pada waktu berdakwah dan juga menjalankan tugasnya sebagai anggota Wantimpres.

Rencananya jenazah Syarifah Salma akan dimakamkan pada pemakaman keluarga pada Kompleks Maqbarah Sapuro, Pusat Kota Pekalongan hari ini sekitar pukul 14.00 WIB.

Turut mendampingi Presiden di takziah yang dimaksud yaitu Menteri Pekerjaan Umum kemudian Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, lalu Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Artikel ini disadur dari Jokowi Takziah ke Rumah Duka Almarhumah Syarifah Salma Istri Habib Luthfi bin Yahya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *