Olahraga

5000 pelari akan datang ramaikan event Titan Run 2024

24
×

5000 pelari akan datang ramaikan event Titan Run 2024

Sebarkan artikel ini
5000 pelari akan datang ramaikan event Titan Run 2024

Ibukota – Sebanyak 5000 pelari akan meramaikan turnamen Titan Run 2024 pada rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-79 yang dimaksud diselenggarakan pada 10 Agustus 2024 mendatang.

Memasuki tahun penyelenggaraan ke-5, Titan Run 2024 akan dimulai di dalam QBiq – BSD City, Tangerang Selatan sebagai official venue Titan Run 2024, area BSD City menyediakan track datar lalu juga rindang dikarenakan lingkungan running track yang dimaksud dikelilingi pohon, sehingga memungkinkan pelari mencapai catatan rekor personal.

"Memang sejak usai pandemi ini adalah yang mana pertama. Sebetulnya dari tahun sesudah itu desakan para runner tuh udah pada tanya kenapa sih Titan Run belum ada lagi…sehingga akhirnya diputuskan di dalam Desember kemarin, ya sudah ada kita adakan lagi gitu," kata Penasehat Titan Run 2024, Ailiy di konferensi pers dalam Jakarta, Kamis.

Di tahun ini, Titan Run 2024 akan terbagi ke di tiga kategori yaitu 17,8 KM dengan minimal usia partisipan 17 tahun, 10 KM dengan minimal usia partisipan 15 tahun dan juga S KM dengan minimal usia 12 tahun.

Animo dari partisipan lari dalam event yang digunakan diprakarsai Titan Group yang dimaksud mencerminkan respon penduduk yang mana semakin positif terhadap olah raga, dan juga meningkatnya kesadaran masyarakat akan gaya hidup segar melalui olah raga lari.

Untuk mempersiapkan keamanan dan juga kenyamanan kontestan yang akan berlari ke perkotaan, pihak panitia akan mengerahkan 400 pihak keamanan, water station ke beberapa titik kemudian posko medis.

"Jadi dari segi keamanan akan mengamankan para pelari, mereka jumlah keseluruhan keamanannya sudah ada pada berhadapan dengan 400 orang. Kemudian dari polisi, kemudian ada water station, jadi personel medik itu kita persiapan memang sebenarnya spesial," kata Run Management Titan Run 2024, Bertha Gani.

Titan Run 2024 juga akan berkompetisi merebut total hadiah tambahan dari Mata Uang Rupiah 100.000.000 untuk juara satu, dua kemudian tiga, pada per individu kategori lari.

Titan Run menyajikan keunikan apabila dibandingkan dengan perlombaan lari pada umumnya yakni pasca perlombaan, para partisipan menikmati rangkaian kegiatan lainnya, seperti pembagian doorprize, zumba, hiburan musik serta yang tersebut paling menawan adalah sajian makanan lalu minuman all-you can eat dan juga durian gratis yang disediakan oleh Titan Group untuk menghargai para kontestan finisher mampu menikmati sajian sepuasnya di dalam tempat.

Berbeda dengan penyelenggaraan pada edisi sebelumnya, acara Titan Run 2024 kali ini terdapat pengurangan kontestan sebab untuk memberikan keamanan yang digunakan lebih banyak dan juga kapasitas yang digunakan bukan mendukung.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya ya, Titan Run selalu diakhiri dengan acara makan-makan. Tadi kita udah bilang ada pesta durian. Nah itu salah satu juga kenapa kita menurunkan kuota lari Karena setelahnya acara finish biasanya kita ada acara makan-makan kapasitasnya itu yang tiada mendukung," ujar Ketua Panitia Vickers Gunawan.

Titan Group berharap para kontestan yang mana mengikuti Titan Run 2024, yang tersebut berubah jadi satu-satunya perlombaan lari dengan jarak 17,8 K yang merepresentasikan tanggal peringatan keras Kemerdekaan Republik Indonesi 17 Agustus, bukan semata-mata menyalurkan minat lalu bakat di bidang olah raga lari, namun juga dapat menyebabkan semangat sportivitas pada merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia ke -79.

Artikel ini disadur dari 5000 pelari bakal ramaikan ajang Titan Run 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *